Home / BERANDA / Pawai Obor Semarakkan Perayaan Paskah di Waikabubak

Pawai Obor Semarakkan Perayaan Paskah di Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ratusan umat Nasrani Sumba ramaikan Pawai Obor dalam rangka memperingati Hari Raya Paskah Tahun 2019 di GKS Sobawawi, Sabtu sekitar pukul 18.30 Wita (20/04/2019).

Pawai Obor yang diikuti oleh jemaat yang berjumlah kurang lebih sekitar 370 orang ini mengawali rutenya dimulai dari Jalan Adhiyaksa menuju Gelora Pada Eweta, Taman Makam Pahlawan, RSUD Waikabubak, Akper dan Mako Brimob yang kemudian kembali lagi ke GKS Sobawawi.

Menambah semarak tanpa mengurangi khidmat ibadah, dengan dipimpin Majelis Gereja sekaligus Ketua Panitia Bapak Julius Jawamara seluruh jemaat yang ikut serta berkeliling ini bersama-sama menyanyikan kidung-kidung rohani sebagai tanda suka cita dan kegembiraan.

Usai berkeliling Pawai Obor, seluruh jemaat kembali ke GKS Sobawawi untuk melakukan ibadah bersama-sama kembali menyambut kebangkitan Yesus Kristus. Setiap prosesi ibadah malam itu berjalan cukup ramai dan semarak, ditambah banyaknya anak-anak dan para pemuda yang ikut andil pada giat Pawai Obor.

Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jemaat yang tengah beribadah, 4 personil Polres Sumba Barat yang terdiri dari Bripka Musa Surono Roni, Briptu Yunasti Wolagole, Briptu Setya Budianto dan Bripda Muhammad Karim Akbar telah melaksanakan giat pengamanan yang merupakan bagian dari Operasi Semana Santa Tahun 2019.

Di mana giat pengamanan selama berlangsungnya Perayaan Paskah ini pernah disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. kepada seluruh jajaran pada gelaran Apel Akbarnya beberapa waktu lalu.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Melakukan Pengamanan Shalat Tarawih, Demi Memberikan Kenyamanan Saat Beribadah

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Guna mendukung kenyamanan masyarakat dalam beribadah selama bulan Ramadhan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *