Home / BERANDA / Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama oleh Bupati Sumba Barat & Kapolres Sumba Barat

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama oleh Bupati Sumba Barat & Kapolres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Kabupaten Sumba Barat terus membangun dengan menambah fasilitas dan sarana publik bagi masyarakatnya, baik itu dalam bidang pendidikan, ekonomi, budaya maupun kesehatan. Seperti yang telah berlangsung pada hari Rabu (30/05/2018), dimana sekitar pukul 11.45 Wita telah digelar acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Hobakala, Desa Patiala Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Peletakan Batu Pertama sebagai tanda telah dimulainya pembangunan Rumah Sakit Pratama ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole dengan didampingi Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, Wakil Bupati Sumba Barat dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat.

Ikut meramaikan jalannya prosesi acara Peletakan Batu Pertama Rumah Sakit Pratama yakni Anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat, Sekda Kabupaten Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS, MH, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Barat, Camat Lamboya, Camat Laboya Barat, Kapolsek Lamboya, Danramil 1613 – 04 Walakaka, para Kepala Desa se Kecamatan Lamboya dan Laboya Barat, serta para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Lamboya dan Laboya Barat.

Baca Juga : 

Indahnya Berbagi | Bagi Takjil Polres Sumba Barat & Bhayangkari

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat Dr. Bonar Sinaga bahwasanya Rumah Sakit yang dibangun di atas tanah seluas 3 hektar hibah dari masyarakat setempat ini merupakan salah satu dari 12 Rumah Sakit Pratama yang ada di Indonesia. Masih pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Bupati Sumba Barat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dengan merelakan tanah miliknya untuk mendukung pembangunan Rumah Sakit Pratama ini.

Semoga dengan adanya Rumah Sakit Pratama ini dapat memfasilitasi dan memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan akan kesehatan, tutur Bapak Bupati. Dimana sangat dipastikan keberadaan Rumah Sakit Pratama ini cukup membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Lamboya dan Laboya Barat. Mengingat letaknya bisa dibilang jauh dari Rumah Sakit Umum yang ada di Kota Waikabubak. Terakhir beliau seluruh masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk saling mendukung demi kelancaran pembangunan Rumah Sakit Pratama ini.

Selama berlangsungnya giat ini, turut serta melaksanakan pengamanan yakni Personil Gabungan dari Polsek Lamboya, Polsubsektor Gaura dan Koramil 1613 – 04 Walakaka sebanyak 12 personil.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Polsek Kodi Bangedo Memaksimalkan Patroli Malam Jelang Pilkada

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dalam rangka menyambut Pilkada 2018, Kapolres Sumba Barat AKBP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *