Pengadaan Pos Kamling Menjadi Usulan Bhabinkamtibmas Dalam Musrenbangdes

Tribratanewssumbabarat.com ; Musyaelwarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) merupakan salah satu kegiatan pertemuan dalam memusyawarahkan rencana pembangunan Desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kali ini musrenbangdes dilaksanakan di Kantor Desa Malata, Kecamatan Tana righu, Kabupaten Sumba Barat. Dalam musyawarah pembangunan Desa tersebut, selain dihadiri oleh perangkat Pemerintah Desa, dihadiri pula oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. ( Rabu, 09 Oktober 2019 ).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengusulkan beberapa hal, salah satunya demi meningkatkan keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas mengusulkan dalam pengajuan Anggaran Dana Desa (ADD) agar dialokasikan pula untuk pembuatan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling). dengan adanya Pos Kamling akan memotivasi para warga dalam bersiaga menjaga lingkungan Desa dari berbagai hal yang dapat merusak lingkungan, ujar Bhabinkamtibmas.

Selain mengusulkan pembuatan Pos Kamling, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga agar membangun kesejahteraan bersama dengan meningkatkan tali lekeluargaan antar sesama sehingga lingkunganpun tetap terjaga.

Mengimbau warga untuk menjauhi tindakan negatif serta mentaati semua aturan hukumnyang berlaku, juga menjadi penyampaian dalam kesempatan yang diberikan.IG

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password