Home / BERANDA / Perintah Kapolres | Pengamanan Super Ketat Kantor KPUD di Wilkum Polres Sumba Barat

Perintah Kapolres | Pengamanan Super Ketat Kantor KPUD di Wilkum Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak Tahun 2018 yang tak lama lagi akan digelar di seluruh penjuru nusantara, seluruh jajaran Polri juga telah mempersiapkan dengan matang proses pengamanan pada saat pra, selama dan pasca pelaksanaan hajat besar ini. Tak terkecuali dengan jajaran Polres Sumba Barat, di bawah kepemimpinan AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH seluruh tim bertugas sebagaimana tupoksi dan tanggungjawab yang telah diberikan oleh atasan terkait pelaksanaan pengamanan jelang Pemilukada Serentak Tahun 2018.

Seperti yang telah diketahui bersama, wilayah hukum Polres Sumba Barat membawahi 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah. Dimana ketiga Kabupaten ini melalui Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di daerahnya masing-masing esok juga akan turut serta melaksanakan gelar Pemilukada Serentak 2018. Berkenaan dengan segala persiapan terkait penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi, Kantor KPUD pada 3 Kabupaten secara khusus mendapat penjagaan ekstra dari seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di wilayah.

Penjagaan dilaksanakan secara continue dan bergantian selama 24 jam non stop oleh tim yang bertugas. Semua ini dilakukan demi keamanan dan kesterilan berkas yang akan digunakan pada saat gelar pelaksanaan Pemilukada Serentak 2018 yang terdapat pada Kantor KPUD di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah. Selama bertugas menjalankan pengamanan di Kantor KPUD, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH memerintahkan seluruh jajarannya untuk bekerja dengan maksimal dengan memperketat penjagaan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dimana dapat mengganggu jalannya Pemilukada Serentak 2018 kedepannya.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : I Putu Pasel
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Aksi Damai 1000 Lilin oleh Pemuda Lintas Agama Sumba Tengah Dukung TNI dan Polri Berantas Terorisme

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *