Home / BERANDA / Pertemuan Lintas Agama di Kabupaten SBD

Pertemuan Lintas Agama di Kabupaten SBD

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dialog serta diskusi tentang kerukunan antar umat beragama merupakan hal yang sangat penting dilakukan untuk membangkitkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan sebagai anak Bangsa. Menunjang terciptanya situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat, harus adanya kerjasama dari semua pihak termasuk para tokoh agama.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, hari Sabtu tanggal 15 Desember 2018, yang diselanggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya, telah dilaksanakan pertemuan listas Agama yang bertempat di Aula Hotel Sumba Sejahtra, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). Dalam Pertemuan tersebut dihadiri oleh para Tokoh Agama Kristen Protestan, Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Katholik, Tokoh Agama Hindu, Pihak Kepolisian, Pihak TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta para unsur Pemerintah.

Pertuman lintas agama tersebut yakni membahas tentang berbagai isu negatif maupun hoax yang bersifat sara. Hal tersebut menjadi salah satu point penting dengan melihat maraknya penyebaran isu agama sehingga semua pihak dapat mengimbau para umatnya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum tentu kebenarannya. Pada kesempatan tersebut, dari pihak Kepolisian Resor Sumba Barat yang di wakili oleh Kepala Satuan Binmas berharap agar diwilayah Sumba ini, kita semua saling berpegangan tangan serta menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan demi menjaga kerukunan antar sesama dan tidak terpengaruh akan hal – hal yang justru berdampak negatif.

Tidak hanya tertang isu yang diangkat dalam pertemuan tersebut, mengenai miras, perjudian serta berbagai pelanggaran hukum lainnya juga menjadi pembicaraan kal pertemuan tersebut. Pertemuan lintas Agama tersebut diakhiri dengan foto bersama. (Humasressb.dok)

FB/IG/MY/KKD

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Langkah Preventif Masih Terus Dilakukan Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura laksanakan giat preventif, Giat ini dilaksanakan demi menciptakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *