Pilkada 2018 | Kapolres Sumba Barat Tekankan Ini Kepada Para Bhabinkamtibmas

Pilkada 2018 | Kapolres Sumba Barat Tekankan Ini Kepada Para Bhabinkamtibmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkada 2018, Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH menggelar tatap muka dengan para Bhabinkamtibmas. Dalam giat yang berlangsung pada hari Selasa (06/03/2018), Kapolres Sumba Barat didampingi oleh Kepala Satuan (Kasat) Binmas serta dihadiri oleh seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat.

Dilaksanakan di Aula Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Pilkada 2018, yaitu :

  • Para Bhabinkamtibmas harus lebih memaksimalkan penggalangan kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda dalam rangka Operasi Mantap Praja Turangga 2018.
  • Memaksimalkan giat sambang warga untuk menjalin kebersamaan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang lebih kondusif.
  • Mensosialisasikan Program Zero 100 Hari Kapolres Sumba Barat tentang larangan membawa senjata tajam ditempat umum, menjual dan mengkonsumsi minuman keras maupun tindak pidana pencurian.
  • Memaksimalkan Sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kalangan masyarakat serta menyampaikan akan dampak buruk dari hal tersebut.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumba Barat memotivasi para Bhabinkamtibmas untuk lebih giat dalam melaksanakan tugas di lapangan sehingga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat maupun lingkungan sekitar. Kapolres mengajak para Bhabinkamtibmas untuk lebih giat menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman terutama jelang pelaksanaan Pilkada 2018.

Kegiatan tatap muka yang berlangsung selama 2 jam tersebut, diakhiri dengan pengecekan kondisi kendaraan dinas para Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Sumba Barat dengan didampingi Kasat Binmas Polres Sumba Barat serta foto bersama. Menutup pertemuan tersebut AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH mengucapkan “ Selamat Bertugas Bhabinkamtibmasku, Mari Wujudkan Sumba Yang Lebih Aman Dan Nyaman ”.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : K Korpriano Dami