Polres Sumba Barat & 13 Polsek Jajaran Gelar Apel Siaga Hari Buruh 2018 "May Day"

Polres Sumba Barat & 13 Polsek Jajaran Gelar Apel Siaga Hari Buruh 2018

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; May Day merupakan moment penting bagi seluruh buruh di Indonesia bahkan di dunia, tak terkecuali bagi buruh dan pekerja yang ada di Sumba. Dimana tanggal 1 Mei ini telah resmi ditetapkan sebagai Hari Buruh Sedunia sekaligus Hari Libur Nasional.

Memanfaatkan hari istimewa ini, dipastikan seluruh buruh maupun pekerja ini akan melakukan ceremonial berwujud demonstrasi, long march dan aksi lain untuk menyampaikan aspirasinya. Kondisi demikian dipastikan pula bakal melibatkan massa yang tidak sedikit, dimana mengharuskan ada langkah antisipasi dari pihak kepolisian tak terkecuali jajaran Polres Sumba Barat.

Baca Juga :

Berkunjung ke Rumah Duka, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman Sampaikan Ucapan Bela Sungkawa ke Keluarga PD

Untuk itu hari ini Selasa (01/05/2018), bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat telah digelar Apel Siaga Hari Buruh 2018 "May Day". Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH, pada amanatnya beliau menginstruksikan seluruh jajaran untuk standby dan bersiaga pada titik-titik lokasi dimana berlangsung aksi buruh dan pekerja.

Tak hanya jajaran Polres Sumba Barat, 13 Polsek jajaran yang tersebar di wilayah hari inipun juga telah melaksanakan gelar Apel Siaga Hari Buruh 2018 "May Day" di wilayahnya masing-masing. Dan demi tetap terciptanya wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram, AKBP Gusti berharap kepada seluruh buruh dan pekerja untuk menyampaikan aspirasinya dengan damai sehingga peringatan gelaran Hari Buruh 2018 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami