Polres Sumba Barat Gelar Operasi Zebra Turangga 2018

Polres Sumba Barat Gelar Operasi Zebra Turangga 2018

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat  ; Ketertiban berlalulintas merupakan hal yang sangat penting dikalangan masyarakat karena berkaitan erat dengan keselamatan para pengguna jalan. Hal ini menjadi perhatian khusus oleh isnstitusi Polri.

Oleh karena itu, Hari ini Selasa tanggal 30 Oktober 2018 telah dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Opersi dengan sandi “ Zebra Turangga 2018 ” yang bertempat di Lapangan Manda Elu, Kabupaten Sumba Barat.

Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2018 di pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK yang dihadiri oleh Bupati Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Kejari Sumba Barat, Ketua Pengadilan Negeri Sumba Barat,Danki Brimob Subden 4 Den A Pelopor Waitabula, Waka Polres Sumba Barat, Para Perwira Kodim 1613 Sumba Barat, Para Perwira Polres Sumba Barat serta diikuti oleh 1 Pleton TNI dari Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Dalmas Polres Sumba Barat, 1 Pleton Brimob Subden 4 Den A pelopor Waitabula, 1 Pleton Staf Polres Sumba Barat, 1 Pleton Sat Pol PP dan 1 Pleton Dinas Perhubungan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat menyampaikan agar seluruh instansi terkait dalam Ops Zebra Turangga 2018 salaing solid dalam menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sehingga Ops Zebra 2018 dapat membawa dampak yang positif bagi seluruh masyarakat di wilayah Sumba.

Operasi Zebra Turangga 2018 akan dilaksanakan selama 2 Minggu terhitung sejak tanggal 30 Oktober s/d 12 November 2018. Berdasarkan Undang – undang yang berlaku, pihak Kepolisian Khususnya Polres Sumba Barat akan melakukan tindakan tegas  / penegakkan hukum bagi pelanggar Lalulintas. Oleh karena itu, diharapkan agar seluruh masyarakat mematuhi aturan lalulintas yang berlaku sebagai bentuk kepatuhan kita terhadap aturan yang berlaku demi keselamat kita bersama. (Humasressb.dok)

FB/IG/MY/KKD