Polres Sumba Barat Intensifkan Pengamanan Masjid di 3 Kabupaten

Polres Sumba Barat Intensifkan Pengamanan Masjid di 3 Kabupaten

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Sumba dengan keanekararagaman budaya, adat istiadat dan kepercayaan mampu hidup berdampingan dan rukun diantara masyarakatnya. Menjaga kerukunan tersebut bukanlah hal yang mustahil, karena semua mampu dilakukan dengan selalu mengedepankan sikap saling menghormati, menghargai dan toleransi. Dan sikap inilah yang selalu dijunjung tinggi dan diterapkan oleh seluruh masyarakat Sumba dalam bersosialisasi dan berhubungan antar sesama.

Akan tetapi meskipun demikian sebagai wujud menjaga kestabilan situasi kamtibmas yang akhir-akhir ini tengah ramai terkait pengrusakan tempat ibadah oleh oknum tak bertanggung jawab, seluruh jajaran Polres Sumba Barat gencar melakukan pengamanan tempat ibadah. Dan setiap hari Jumat tepatnya pada saat seluruh umat muslim sedang menjalankan Ibadah Sholat Jumat, seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar di wilayah telah melakukan pengamanan di masjid-masjid yang di ada 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

Langkah pengamanan ini merupakan perintah dari Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH , menindaklanjuti perintah langsung dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait pengamanan tempat ibadah di seluruh wilayah Indonesia.

SUMBA DENGAN KEANERAGAMANNYA SELALU HIDUP RUKUN BERDAMPINGAN

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : K Korpriano Dami