Polri Peduli Penghijauan | Bupati Sumba Tengah & Kapolres Sumba Barat Lakukan Penanaman 300 Pohon

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bertepatan dengan peringatan ‘Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia’ hari ini Jumat (10/01/2020) seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Sumba Barat akan melakukan ‘Penanaman Pohon Serentak’ di wilayahnya masing-masing, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si terkait pelaksanaan ‘Program Polri Peduli Penghijauan’.

Bertempat di Mako Polsek Urban Katikutana, usai pelaksanaan apel internal pengecekan kesiapan para personel, sekitar pukul 09.15 Wita giat dilanjutkan dengan gelar Apel Gabungan oleh Polres Sumba Barat bersama Instansi terkait. Apel Gabungan dilakukan dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan ‘Program Polri Peduli Penghijauan’, yakni penanaman pohon di lingkungan Polres Sumba Barat, tepatnya di Polsek Urban Katikutana.

Baca Juga ; Polri Peduli Penghijauan | Waka Polres Sumba Barat Pimpin Apel Pengecekan Dalam Rangka ‘Penanaman Pohon Serentak’

Apel Gabungan dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu dengan didampingi Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si dan dihadiri serta diikuti oleh Sekda Kabupaten Sumba Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Sumba Barat, Danramil 1613 – 05 Katikutana bersama Anggota Koramil 1613-05 Katikutana, Camat Katikutana, Pimpinan OPD Kabupaten Sumba Tengah, Pejabat Utama Polres Sumba Barat, Bhayangkari Polres Sumba Barat, seluruh Personel Polres Sumba Barat dan Polsek Urban Katikutana dan Anggota Koramil 1613 – 05 Katikutana serta Sat. Pol PP Kabupaten Sumba Tengah.

Dalam arahannya, Bupati Sumba Tengah sangat senang karena dipercaya oleh Polres Sumba Barat untuk memimpin dan terlibat langsung pada kegiatan Polri. ‘Saya berterima kasih, karena kegiatan penanaman pohon ini secara tidak langsung nantinya akan mendukung program penghijauan yang ada di Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah’, tuturnya. ‘Kami akan mendukung penuh kegiatan ini Bapak Kapolres’, tambah Bupati Sumba Tengah mengakhiri amanatnya.

Usai pelaksanaan Apel Gabungan, giat dilanjutkan dengan penanaman anakan pohon oleh Bupati Sumba Tengah bersama Kapolres Sumba Barat, yang kemudian diikuti oleh seluruh pejabat yang hadir serta personel Polres Sumba Barat dan Polsek Urban Katikutana.

Menanam sebanyak 300 pohon yang bervariasi jenisnya, yakni mangga, rambutan, jeruk, mahoni, gamaluno, saingon, kelor, trambesi, cendana dan kadimbil, giat penanaman pohon di lingkungan Mako Polsek Urban Katikutana berlangsung lancar. Didukung cuaca pagi yang cerah, selama proses penanaman pohon-pohon tampak pemandangan kebersamaan yang terjalin antara personel Polres Sumba Barat, TNI dan Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah.

KAPOLRES SUMBA BARAT & JAJARAN
MENGUCAPKAN
SELAMAT HARI GERAKAN SEJUTA POHON SEDUNIA

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password