Polri Peduli Penghijauan | ‘Penanaman Serentak’, Polsek Lamboya Tanam Pohon di Lingkungan Mako

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berlomba-lomba menciptakan lingkungan yang asri, indah, hijau dan bersahabat mungkin kalimat yang tepat ditujukan untuk seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Bagaimana tidak, tepat pada peringatan ‘Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia’ 10 Januari 2020, seluruh Polsek jajaran telah melaksanakan giat ‘Penanaman Pohon Serentak’ di wilayahnya masing-masing.

Menjadi bagian dari ‘Program Polri Peduli Penghijauan’, penanaman pohon serentak di seluruh jajaran Polsek ini merupakan instruksi langsung dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si pada saat penanaman pohon mangga di area Mapolres beberapa waktu lalu.

Baca Juga ; Polri Peduli Penghijauan | Bupati Sumba Tengah & Kapolres Sumba Barat Lakukan Penanaman 300 Pohon

Tak mau ketinggalan, Jumat sore (10/01/2020) jajaran Polsek Lamboya juga melaksanakan giat penghijauan dengan cara menanam pohon di area sekitar Mako. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Lamboya dan diikuti oleh seluruh personel Polsek Lamboya, sore itu tim berhasil menanam sebanyak 5 jenis anakan pohon yang berjumlah 29 pohon. Kelima jenis pohon itu yakni, jati, mahoni, mangga, sirsak dan turi.

Besar harapan semua, giat ‘Penanaman Pohon Serentak’ di seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini dapat menginspirasi seluruh masyarakat untuk terus melakukan gerakan tanam pohon, tutur Kapolsek Lamboya di sela-sela menanamnya. Cukup dengan ‘1 orang 1 pohon’, kita telah menyelamatkan alam dan anak cucu kita, pungkasnya.

‘PENANAMAN POHON SERENTAK’
PADA POLSEK JAJARAN
DI WILAYAH HUKUM POLRES SUMBA BARAT

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password