Polri Peduli Penghijauan | ‘Penanaman Serentak’, Polsek Loli Tanam 200 Pohon di Lingkungan Mako

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sama halnya dengan Polsek-Polsek lain, pagi ini Jumat (10/01/2020) bertepatan dengan peringatan ‘Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia’ jajaran Polsek Loli juga telah melaksanakan giat ‘Penanaman Pohon Serentak’, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

Giat penanaman pohon yang merupakan rangkaian dari ‘Program Polri Peduli Penghijauan’ dilakukan oleh jajaran Polsek Loli pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita di lingkungan sekitar Mako, Jalan Tanarara, Desa Tema Tana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga ; Polri Peduli Penghijauan | Bupati Sumba Tengah & Kapolres Sumba Barat Lakukan Penanaman 300 Pohon

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Loli IPDA Bertolomeus Tia, S.H, seluruh personel Polsek Loli menanam sebanyak 200 pohon di area sekitar Mako. Terdapat 5 jenis pohon anakan yang ditanam, yakni pohon kopi, kelengkeng, kelor, rambutan dan mahoni, ujar IPDA Bertolomeus di sela-sela proses penanaman.

Selain menjadi bagian dari ‘Program Polri Peduli Penghijauan’, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, tutur Kapolsek Loli. Untuk itu, besar harapan kami dengan ditanamnya 200 pohon ini, suatu saat akan membawa manfaat yang besar bagi anak cucu kita, tambahnya.

Mari bersama kita jaga dan lestarikan alam yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Cukup dengan hal kecil seperti menanam pohon-pohon ini, akan membawa manfaat yang besar bagi kita semua, pungkas pimpinan Polsek Loli mengakhiri giat tanam serentaknya.

‘PENANAMAN POHON SERENTAK’
PADA POLSEK JAJARAN
DI WILAYAH HUKUM POLRES SUMBA BARAT

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password