Polsek Jajaran Melaksanakan Patroli Untuk Memantau Beberapa Objek Vital

Polsek Jajaran Melaksanakan Patroli Untuk Memantau Beberapa Objek Vital

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Menyampaikan imbauan dan informasi kepada masyarakat terkait bersama menjaga kestabilan situasi kamtibmas pada wilayah Sumba mutlak menjadi tanggung jawab seluruh jajaran Polres Sumba Barat. Terlebih jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yang tak lama lagi akan digelar, upaya pendekatan kepada masyarakat dengan cara bertatap muka secara langsung untuk menyampaikan visi dan misi Polri demi terciptanya Pilkada yang aman dan tertib menjadi prioritas utama.

Menindaklanjuti hal tersebut, Selasa (15/05/2018) pukul 01.23 Wita KA SPKT I Polsek Loli Bripka Jemmi Yonain bersama 2 orang anggotanya telah melaksanakan Patroli Dialogis sekaligus Sambang ke warga di wilayah Desa Bondotera, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat. Dilengkapi kendaraan patroli Polsek Loli, tim berdialog dengan masyarakat setempat. Disampaikan Bripka Jemmi, agar masyarakat ikut berperan dan berpartisipasi mendukung jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur dengan cara tidak menciptakan kerusuhan maupun tindakan lain yang dapat mengganggu proses Pesta Demokrasi ini. Dalam giat Patroli tersebut, personil Polsek Loli juga memantau beberapa Objek Vital seperti Gereja, Puskesmas, maupun Kantor Desa. Personil Polsek Loli Mengimbau warga agar segera menginformasikan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya warga baru yang mencurigakan.

Menutup giat Patroli Dialogis, tak lupa tim menyampaikan point terpenting guna menyempurnakan terciptanya wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman, tentram dan harmonis pada saat pelaksanaan Pilkada nanti. Point itu adalah Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH , dimana melalui program ini diharapkan dapat mewujudkan Sumba yang Zero Sajam, Zero Miras, Zero Perjudian, Zero Pencurian dan Zero Narkoba.

Editor              : F Budiono Penulis            : I Gede E. P. Kumbara Publish            : Muhamad Yusuf Dokumentasi : K Korpriano Dami