Home / BERANDA / Polsek Mamboro dan Patroli Malamnya Telah Berhasil Gagalkan Pencurian Kerbau

Polsek Mamboro dan Patroli Malamnya Telah Berhasil Gagalkan Pencurian Kerbau

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Gelar Patroli Malam terus dilakukan dan makin ditingkatkan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sesuai yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH melalui Program ZERO 100 Hari Kerjanya. Menindaklanjuti hal tersebut, Kamis (08/02/20189) jajaran Polsek Mamboro telah menggelar Patroli Malam di wilayah hukumnya.

Dengan mengunakan prasarana berupa Motor Patroli, tim yang dipimpin oleh Ka SPKT 1 Bripka Ramlin Dae dan Kanit Bimas Bripka Stefen Betakore serta 2 personil Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Lucianus Bria dan Bripda Mariayanto Ibrahim melaksanakan Patroli Malam di wilayahnya yang dimulai sekitar pukul 20.30 Wita. Adapun rute keliling gelar Patroli Malam, yakni berawal dari Jalan Tanameli Mamboro yang dilanjutkan ke Jalan Candana, Desa Wendewa Selatan dan Desa Candana, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah.

Selain mencakup seluruh wilayah yang menjadi rute gelar patroli, malam itu tim juga menitikberatkan lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana maupun kriminalitas dimana dapat menyebabkan gangguan kamtibmas. Dengan rutinnya pelaksanaan gelar Patroli Malam di wilayah hukum Polsek Mamboro ini, diharapkan dapat menekan angka tindak kejahatan di wilayah setempat, seperti yang diharapkan dari Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat.

Terus berkeliling, sekitar pukul 23.00 Wita tim patroli mendapat informasi dari AM salah satu warga yang melaporkan tentang keberadaan hewan ternak curian. Seketika itu, tim patroli bersama Kasium Polsek Mamboro Bripka L. Hilmah Kote dan Ka SPKT 3 Bripka Lorens Abinemo serta beberapa warga langsung mendatangi Kampung Kadapa, Desa Wendewa Selatan. Sesampainya di lokasi, tim dan warga mendapati 1 ekor kerbau jantan warna hitam yang berumur sekitar 6 tahun dalam kondisi terikat di dekat kali Kadapa.

Barang bukti tersebut langsung diamankan oleh tim ke Polsek Mamboro guna lebih mendalami kasus tindak pidana pencurian hewan ternak ini lebih lanjut. Upaya penggagalan pencurian hewan ternak oleh tim Polsek Mamboro bisa dilakukan berkat dukungan dan kerjasama antara pihak kepolisian dan warga. Untuk itu pada kesempatan Patroli Malam ini, tim juga menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mamboro. Seperti yang telah ditekankan pada Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat, dimana warga dilarang membawa senjata tajam di tempat umum, mengkonsumsi dan mendistribusikan minuman keras, tertib dalam berlalu lintas serta melakukan pelanggaran hukum yang lainnya. Warga menyambut baik semua yang telah disampaikan oleh tim, dan akan mendukung sepenuhnya semua Program dan Kegiatan Polres Sumba Barat demi Sumba yang damai, aman, nyaman dan tentram. Akhirnya giat Patroli Malam tim Polsek Mamboro berjalan dengan lancar serta tertib dan berakhir pada pukul 01.00 Wita, Jumat (09/02/2018).

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : I Putu Pasel
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Jelang Pilkada, Polsek Umbu Ratu Nggay Menyuarakan Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan Masyarakat, Kepolisian Resor Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *