Rangkaian Kunjungan Kapolres Sumba Barat di Kabupaten Sumba Barat Daya

Rangkaian Kunjungan Kapolres Sumba Barat di Kabupaten Sumba Barat Daya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Satu pekan lebih aktif berdinas di Polres Sumba Barat, hari ini Selasa (26/11/2019) AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si telah melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kabupaten Sumba Barat Daya yang merupakan salah satu wilayah yang menjadi naungannya selain Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Dengan didampingi Kapolsek Urban Loura, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat dan Kapolsek Wewewa Timur, kunjungan diawali dengan melakukan silaturahmi di Keuskupan Weetabula, Kalena Wano, Kecamatan Loura. Tiba sekitar pukul 09.00 Wita, rombongan disambut oleh Uskup Mgr. Edmun Woga, CSsR bersama jamaahnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Uskup Edmun atas kesediaan Kapolres Sumba Barat yang telah menyempatkan waktu dan tenaganya untuk sekedar bertandang serta bersilaturahmi dengan dirinya dan para jamaah. Semoga melalui pertemuan pagi ini dapat membawa berkah dan dampak positif bagi kita semua, sehingga kedepan kita dapat selalu bekerjasama dalam menciptakan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis, tuturnya.

Sekitar pukul 10.30 Wita, rombongan bergeser ke Kantor DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Rudolof Radu Holo. Berbincang-bincang, ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua DPRD atas kunjungan yang dilakukan oleh AKBP Khairul selaku Kapolres Sumba Barat yang baru. Iapun menyampaikan dukungan dan kesediannya untuk terus bekerjasama khususnya terkait data-data yang dibutuhkan oleh pihak Polres Sumba Barat, terlebih saat ini tahapan pembangunan Polres Sumba Barat Daya akan segera dilakukan.

Memanfaatkan waktu yang ada, sekitar pukul 12.20 Wita perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Ketua II Umum Sinode Pendeta Steven Soan, S. Th di Kamberara, Desa Kalembu Ndaramane, Kecamatan Wewewa Timur. Memperkenalkan diri dengan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat, melalui momentum ini Kapolres berharap dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sekaligus melakukan kerja sama dengan seluruh elemen yang ada demi mewujudkan wilayah hukum yang aman serta kondusif.

Mengakhiri giatnya di Kabupaten Sumba Barat Daya, Kapolres dan rombongan mendatangi sekaligus melakukan pengecekan 2 (dua) lokasi yang akan dijadikan Kantor Polres Sumba Barat Daya sementara serta lokasi pembangunan Polres Sumba Barat Daya. Dua lokasi tersebut yakni Gedung Plute (gedung yang akan dipakai sementara sebagai Polres Sumba Barat Daya) dan lokasi tanah yang akan dibangun Polres Sumba Barat Daya.

Berakhir sekitar pukul 14.30 Wita, rangkaian kunjungan Kapolres Sumba Barat dan rombongan seharian ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

FB3G