Home / BERANDA / Ratusan Kepala Keluarga di Desa Kabukarudi Lamboya telah Menerima Bantuan Sosial

Ratusan Kepala Keluarga di Desa Kabukarudi Lamboya telah Menerima Bantuan Sosial

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan Sosial atau Bansos yang diperuntukkan untuk warga kurang mampu di wilayah hukum Polres Sumba Barat mulai bergulir. Program pemerintah yang bertujuan untuk membantu sekaligus mengurangi angka kemiskinan ini diharapkan dapat tersalurkan dengan baik serta tepat sasaran.

Seperti yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Lamboya Aipda M. Dohir hari ini Kamis (07/02/2019). Sekitar pukul 11.00 Wita, Aipda Dohir telah melaksanakan giat sambang di Kantor Desa Kabukarudi dan Kampung Tudu Lara sekaligus koordinasi terkait distribusi Bantuan Sosial di Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Melalui giat sambangnya, Kanit Binmas dan Kepala Desa Kabukarudi Bernabas Bora Haigu melakukan koordinasi sekaligus pendataan para penerima Bantuan Sosial baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Adapun hasil yang diperoleh yakni diketahui penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah 247 kepala keluarga dan penerima bantuan Beras Sejahtera atau Rastra sejumlah 247 kepala keluarga sedangkan penerima bantuan Perumahan dari Pemerintah Provinsi sejumlah 24 kepala keluarga.

Menyampaikan pesan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. terkait Program Bantuan Sosial ini, Aipda Dohir menghimbau serta mengajak Kepala Desa berikut perangkatnya untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi proses distribusi Bansos sehingga dapat diterima oleh mereka yang benar-benar berhak, ujarnya.

Disambut baik oleh seluruh warga desa, Kanit Binmas Polsek Lamboya ini juga berpesan kepada warga untuk mendukung penuh program pemerintah ini demi Sumba yang lebih baik. Tak lupa iapun mengajak warga untuk tetap konsisten menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah desanya masing-masing. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Pengamanan Misa Malam Kamis Putih oleh Pjs. Kapolsek & Kasium Polsek Wewewa Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Misa Malam Kamis Putih warnai Perayaan Paskah di Bumi Sumba, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *