Roadshow Police Goes to School | AIPDA Burhan Bagikan Topi Sekolah di SDN Lomana Padaka

Roadshow Police Goes to School | AIPDA Burhan Bagikan Topi Sekolah di SDN Lomana Padaka

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bergelut dengan anak-anak Sumba bak dua sisi mata uang dan sudah melekat dalam keseharian AIPDA Burhan yang sehari-hari bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Loli. Tak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukumnya saja, dunia pendidikan khususnya yang bersentuhan langsung dengan 'Putra-Putri Cilik' Sumba memang menjadi perhatian dari AIPDA Burhan.

Dikenal sebagai 'Bapak Anak-Anak Sumba', pagi ini AIPDA Burhan berkesempatan menyampaikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lomana Padaka di Desa Uburaya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Senin (17/02/2020). Masih dalam rangkaian giat 'Roadshow Police Goes to School' besutan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. , pagi ini AIPDA Burhan berkesempatan menjadi Pembina Upacara di SDN Lomana Padaka.

Baca Juga ; Pengamanan & Pengaturan Arus Lalu Lintas di Gereja-gereja oleh 4 Personel Satuan Lantas Polres Sumba Barat

Rutin digelar setiap hari Senin, utusan Polsek Loli ini mengimbau anak-anak untuk bisa mengaplikasikan makna yang terkandung pada gelaran Upacara Bendera yang selalu mereka lakukan setiap hari Senin. 'Mari kita jadikan giat ini bukan sebuah ceremonial belaka, akan tetapi dapat menumbuhkan sikap menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan merah putih serta meningkatkan kecintaan kita akan Tanah Air', tuturnya.

Dihadiri dan dikuti oleh Kepala Sekolah serta para dewan guru, AIPDA Burhan juga mengajak anak-anak untuk selalu rajin belajar dan mematuhi tata tertib sekolah dengan tidak sering terlambat sekolah apalagi sampai membolos. Untuk anak-anak kelas 6 yang tak lama lagi akan menghadapi Ujian Nasional, si coklat berlengan kuning ini berharap pelaksanaan Try Out jelang Ujian Nasional dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil seperti yang diharapkan semua.

Menutup giat Roadshow Police Goes to School pagi ini, Kanit Binmas Polsek Loli juga memberikan sedikit buah tangan kepada 'Putra-Putri Cilik' Sumba berupa topi sekolah. Besar harapan AIPDA Burhan, topi ini dapat memacu semangat anak-anak dalam menimba ilmu demi masa depan yang cerah dan jauh lebih baik kedepannya.

FB3G