Roadshow Police Goes to School | Kapolres Sumba Barat Menjadi Inspektur Upacara di SMKN 1 Waikabubak

Roadshow Police Goes to School | Kapolres Sumba Barat Menjadi Inspektur Upacara di SMKN 1 Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berkesempatan menyambangi SMK Negeri 1 Waikabubak, pagi ini Senin (24/02/2020), Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si dengan didampingi Bripka Sofi dan Brigpol Yosua disambut hangat oleh seluruh warga sekolah yang beralamatkan di jalan Jenderal Sudirman, Kampung Sawah, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada gelaran Upacara Bendera yang rutin dilakukan setiap hari Senin, Kapolres Sumba Barat memanfaatkan momen ini sebagai media untuk memberikan imbauan kepada generasi muda Sumba melalui giat Roadshow Police Goes to School besutannya.

Dilakukan rutin oleh seluruh jajaran termasuk Polsek-polsek , pada amanatnya Kapolres Sumba Barat menyampaikan beberapa hal terkait menjaga kestabilan situasi kamtibmas, khususnya di lingkungan sekolah. Imbauan untuk menjauhi tindakan yang melanggar hukum dan bisa dikenakan pidana, menjad poin penting dalam sampaian AKBP Khairul.

'Di usia kalian, mungkin ada beberapa yang sudah menginjak usia 18 tahun dan sudah dapat dikategorikan usia dewasa, dan dipastikan bisa dikenakan jerat hukum apabila ada yang melanggar hukum yang berlaku', tuturnya. 'Untuk itu anak-anakku sekalian, marilah kita warnai masa muda kita dengan hal-hal yang positif dengan prestasi dan kreativitas demi menyongsong masa depan yang cerah', tambahnya.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera mengakhiri giat Roadshow Police Goes to School, Kapolres Sumba Barat ditodong oleh para siswa-siswi untuk ber swafoto bersama. Tampak antusiasme mereka dengan menyalami dan mencium tangan (salim) dengan pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat ini. Kapolrespun dengan senang hati mengajak generasi muda Sumba ini untuk berfoto bersama, termasuk dengan seluruh dewan guru.

FB3G