Roadshow Police Goes to School | Sambangi SMKN 1 URG, IPTU Selef E. Katu Ajak Anak-anak 'Katakan Tidak' Terhadap Narkoba, Seks Bebas & Miras

Roadshow Police Goes to School | Sambangi SMKN 1 URG, IPTU Selef E. Katu Ajak Anak-anak 'Katakan Tidak' Terhadap Narkoba, Seks Bebas & Miras

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Gelaran Roadshow Police Goes to School masih terus dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. terkait program Kapolres guna lebih dekat dengan anak-anak sekaligus ikut andil dalam pelaksanaan Upacara Bendera.

Dan pagi ini Kapolsek Umbu Ratu Nggay (URG) IPTU Selef E. Katu berkesempatan menyambangi SMK Negeri 1 Umbu Ratu Nggay di Desa Mbilur Pangadu, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Senin (17/02/2020). Menjadi Pembina Upacara pada gelaran Upacara Bendera yang dilakukan di halaman sekolah SMKN 1 Umbu Ratu Nggay, IPTU Selef E. Katu menyampaikan beberapa imbauan dan arahan pada amanatnya.

Baca Juga ; Roadshow Police Goes to School | AIPDA Burhan Bagikan Topi Sekolah di SDN Lomana Padaka

Imbauan untuk menghidari tawuran atau perkelahian antar pelajar baik dengan teman satu sekolah maupun sekolah lain menjadi point penting dalam sampaian Kapolsek Umbu Ratu Nggay pagi ini. 'Hindari tawuran, jauhi aktivitas yang hanya dapat menjerumuskan dan merugikan masa depan kita', ujarnya.

'Tak kalah pentingnya, bagi kalian yang sudah memiliki SIM dan membawa kendaraan bermotor, kami dari pihak kepolisian mengimbau untuk mematuhi segala peraturan dan tata tertib dalam berlalu lintas', tutur Kapolsek Umbu Ratu Nggay. 'Sayangi nyawa kita dengan selalu mengenakan helm, karena orangtua dan saudara kita akan selalu menanti kedatangan kita di rumah', tambahnya.

Disambut baik oleh seluruh warga sekolah, termasuk Kepala Sekolah dan para dewan guru, IPTU Selef E. Katu mengajak 'Generasi Muda Sumba' ini untuk mengucapkan sekaligus mengaplikasikan imbauan 'Katakan Tidak' terhadap Narkoba, Seks Bebas, Minuman Keras dan hal-hal lain yang dapat menghancurkan masa depan 'Putra-Putri Sumba'.

FB3G