“Safari Tadarus”, Bripka Hafidz Senandungkan Ayat-ayat Suci Al-quran dari Masjid ke Masjid

POLRES SUMBA BARAT ; Dikenal dengan bulan penuh berkah, bulan yang selalu dinanti-nanti kedatangannya, dipastikan setiap bulan Ramadhan tiba seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT dengan melakukan ibadah wajib maupun sunah yang hanya dapat dijumpai di bulan Ramadhan saja seperti puasa, sholat tarawih, sedekah/zakat dan tadarus.

Dan satu dari sekian banyak ibadah atau amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan Ramadhan adalah tadarus. Dimana tadarus al-quran itu sendiri adalah aktivitas interaksi terhadap al-quran, baik dengan membacanya, memahaminya, mengkhatamkannya, mendengarnya, mentadabburinya, menghafalnya dan mempelajarinya.

Sesuai dengan namanya, Bripka Abdul Hafidz anggota Polsek Mamboro dikenal dengan alunan merdunya ketika sedang membaca kitab suci al-quran atau bertadarus. Tak hanya melakukan pengamanan saja, selama bulan Ramadhan sang Bripka ini juga melakukan kegiatan rohani berwujud “Safari Tadarus” ke masjid-masjid yang ada di wilayah Mamboro.

Seperti yang telah dilakukannya malam ini, Rabu (29/05/2019) di salah satu masjid yang ada di Mamboro. Ya, usai melaksanakan ibadah sholat isya’ dan tarawih, Bripka Hafidz bersama para jamaah masjid melakukan tadarus bersama. Senandung ayat-ayat suci al-quran mengalun merdu dari bibir polisi yang dikenal mahir dalam melafadzkan al-quran ini.

Masyarakatpun menyambut positif kegiatan “Safari Tadarus” dari masjid ke masjid yang telah digagas oleh jajaran Polsek Mamboro. Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. kepada Kapolsek Mamboro yang telah menggagas kegiatan keagamaan ini. Besar harapannya melalui kegiatan ini visi misi Polri sebagai pengayom masyarakat yang hampir tidak ada batas dengan masyarakatnya dapat tersampaikan dengan baik.

(FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password