Salat Jumat Pertama Berdinas di Polres Sumba Barat, AKBP Khairul Didapuk Memperkenalkan Diri

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT¬†;¬†Sebagai umat muslim yang beriman, sudah sepatutnya kita mengerjakan ibadah wajib yang diperintahkan oleh Allah SWT. Salah satu ibadah wajib itu adalah Salat Jumat, ibadah salat wajib yang dilakukan secara berjama’ah bagi lelaki muslim di setiap hari Jumat sekaligus menggantikan salat Zuhur.

Melaksanakan tugas sejak pagi hari, tiba saatnya menunaikan ibadah Salat Jumat pada minggu pertamanya berdinas di Polres Sumba Barat. Ya, dengan didampingi beberapa personel yang beragama muslim, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si melakukan ibadah Salat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, (22/11/2019).

Mengenakan seragam coklat lengkap beserta atributnya dikarenakan masih dalam jam kerja, AKBP Khairul bergabung dengan jamaah lainnya untuk mengikuti rangkaian Salat Jumat yang diawali dengan mendengarkan khutbah Jumat. Usai melaksanakan Salat Jumat, AKBP Khairul didapuk oleh MUI Sumba Barat, Imam Masjid dan pengurus masjid serta para jamaah untuk memperkenalkan diri.

Pertama kali melakukan Salat Jumat di masjid yang berada di tengah Kota Waikabubak ini, AKBP Khairul mulai menyapa para jamaah sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Sumba Barat yang baru. Berbincang santai dengan suasana penuh keakraban tanpa jarak, AKBP Khairul juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Mari bersama-sama kita wujudkan Sumba yang aman, nyaman, tentram dan harmonis untuk ditinggali, pungkasnya mengakhiri perkenalannya di majelis Salat Jumat.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password