Sambang di Bolubokat, Brigpol Andreas Lakukan 2 Giat Sekaligus

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menjadi bagian dari desa binaan, menjadikan sosok Brigpol Andreas B. M. Mudja rutin melakukan giat sambang, walau hanya untuk sekedar berbagi cerita atau sharing dengan warga. Ya, karena sebagai seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas, sudah semestinyalah ia bertanggung jawab atas apa yang terjadi di desa binaan.

Seperti yang hari ini telah ia lakukan, Kamis (10/10/2019). Bertempat di Kampung Uma Ari, Dusun 1, Desa Bolubokat Barat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay (URG), Kabupaten Sumba Tengah, si coklat berlengan kuning ini telah melaksanakan 2 (dua) giat sekaligus.

Baca Juga ; Mari Jaga “Sumba Kita”, Pesan Brigpol Yafet Kepada Warga Binaan

Dimulai sekitar pukul 11.00 Wita, bersama dengan Tim UP3T Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Tengah, PLT Desa Bolubokat Barat dan warga desa, utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini telah melakukan giat pendataan sekaligus pemberian bukti kepemilikan hewan ternak milik warga.

Hal ini bertujuan agar pemilik hewan ternak dapat mengenali sekaligus membuktikan ternak miliknya, terlebih apabila sampai ada kejadian pencurian hewan ternak, ujar Brigpol Andreas disambut anggukan kepala warga.

Masih di tempat yang sama sekitar pukul 13.30 Wita, Brigpol Andreas melanjutkan giat dengan melaksanakan Pengecekan Hasil Peninjauan Ulang Administrasi Penetapan Calon Kades Desa Bolubokat Barat.

Bersama PLT Desa Bolubokat Barat dan anggota Panitia Pilkades Desa Bolubokat Barat, Brigpol Andreas melaksanakan giat pengecekan dan peninjauan ulang penetapan calon Kepala Desa ini di rumah jabatan Desa Bolubokat Barat.

Pada momentum ini, menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini mengimbau warga untuk selalu mengedepankan sikap toleransi, menghargai dan menghormati dengan sesama. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa sekaligus sitkamtibmas di wilayah Bolubokat, ujarnya.

Tak lupa imbauan dan peringatan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, melakukan perjudian dan membawa senjata tajam di area publik menjadi penutup giat smbang kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat di desa-desa ini.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password