Home / BERANDA / Sambang & Pengecekan Penerima Bansos PKH di Desa Praibakul oleh Bripka Jayadi

Sambang & Pengecekan Penerima Bansos PKH di Desa Praibakul oleh Bripka Jayadi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program perlindungan sosial dengan cara memberikan uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dimana program ini bertujuan untuk mengurangi angka dan memutus mata rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Masuk sebagai salah satu program bantuan sosial milik pemerintah, PKH atau Program Keluarga Harapan juga telah diterimakan oleh sebagian masyarakat di Desa Praibakul, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Untuk itu Kamis (07/02/2019), Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Bripka Jayadi telah melaksanakan giat sambang sekaligus pengecekan terkait bantuan sosial ini kepada warga desa setempat.

Siang itu sekitar pukul 12.00 Wita, Bripka Jayadi berkunjung ke rumah salah satu warga yang ada di Dusun Wenei Praibakul. Pada kesempatan itu, si coklat berlengan kuning ini melakukan tugasnya untuk mengecek secara langsung terhadap para kepala keluarga penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan yang sudah disalurkan melalui rekening mereka masing-masing.

Bertatap muka secara langsung dengan para penerima bantuan sosial PKH ini, Bripka Jayadi berkesempatan menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. terkait penggunaan serta pemakaian sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan sehingga dapat membawa manfaat positif bagi keberlangsungan anggota keluarga khususnya anak, pungkasnya. (Fb36)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD Satuan Lantas Polres Sumba Barat & Polsek Wewewa Timur Berhasil Amankan 11 Unit R2

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Wewewa Timur ; Mewujudkan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, tertib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *