Home / BERANDA / Sematkan Kenaikan Pangkat Bagi 52 Anggotanya, Kapolres Sumba Barat Berpesan …

Sematkan Kenaikan Pangkat Bagi 52 Anggotanya, Kapolres Sumba Barat Berpesan …

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Korp Raport Naik Pangkat merupakan wujud penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri secara berkala atas dedikasi dan kinerjanya. Dan hari ini Rabu (02/01/2019), mengawali Tahun Baru 2019 bertempat di halaman Mapolres Sumba Barat telah berlangsung Upacara Korp Raport dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Setingkat Periode 1 Januari 2019.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada gelaran yang dimulai sekitar pukul 12.30 Wita ini adalah Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK. Sedangkan sebagai Perwira Upacara yakni Kabag Sumda Kompol Yohanis Dani dan sebagai Komandan Upacara yakni Ipda Agustin Sura Pratama, S.Tr.k.

Bergabung sebagai peserta upacara yakni 3 pleton personil Korp Raport Kenaikan Pangkat Setingkat, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Dalmas, serta 1 pleton gabungan personil Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Sumba Barat yang berjumlah kurang lebih 65 personil. Adapun total keseluruhan anggota Polres Sumba Barat yang naik pangkat setingkat adalah sejumlah 52 personil.

Usai pelaksanaan Upacara Korp Raport, giat dilanjutkan dengan prosesi Pedang Pora yang diperuntukkan Pelepasan Purna Tugas Anggota Polres Sumba Barat dalam hal ini Kompol Petrus Jehadut, Kompol Simon Missa, Ipda Yosia Agripa Waang dan Ipda Turu Taga Lele.

Pesan Kapolres sebagai pimpinan tertinggi kepada seluruh anggotanya yang naik pangkat kali ini adalah, tingkatkan kinerja karena kedepan tugas dan tanggungjawab kita sebagai abdi negara makin berat. Selain sebagai wujud penghargaan, pangkat ini merupakan cambuk bagi kita untuk bertugas lebih baik, baik dan baik lagi dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya.

Menutup gelaran Upacara Korp Raport dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Setingkat jajaran Polres Sumba Barat yang berlangsung dengan khidmat ini adalah prosesi “Push Up Bersama” sembari menikmati guyuran air dari Water Canon, yang makin menambah semarak dan semangat serta kegembiraan bagi seluruh personil.(FB/IG/MY/KKD)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Langkah Preventif Masih Terus Dilakukan Demi Terciptanya Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Loura laksanakan giat preventif, Giat ini dilaksanakan demi menciptakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *