Sigap Bhabinkamtibmas Dalam Merespon Persoalan Yang Terjadi

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Sebagai Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa, tidak saja memberikan pemahaman tentang situasi Kartibmas tetapi harus lebih memahami persoalan – persoalan yang terjadi dalam masyarakat, sehingga tidak membawa dampak yang buruk terutama terhadap situasi Kamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay yakni Brigpol Andreas B.M Mudja. Hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018, sekitar pukul 14.30 Wita, Brigpol Andreas bersama Kepala Desa Bulubokat serta perangkat Desa lainnya langsung merespon persoalan yang terjadi di masyarakat yakni adanya laporan kehilangan hewan ternak (Sapi). Brigpol Andreas Bersama Kepala Desa menyambangi rumah dari warga yang kehilangan hewan ternak tersebut. Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa menghimbau warga agar tetap tenang dan tidak adanya aksi – aksi yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. Percayakan pihak yang berwajib untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat agar tetap saling bekerjasama satu sama lain baik dengan Bhabinkamtibmas maupun aparat Desa dalam menjaga situasi lingkungan serta sesegera mungkin memberikan informasi jika mengetahui adanya tindak pidana maupun pelanggaran hukum lainnya. (Humasressb.dok)

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password