Home / BERANDA / Sinergi TNI & Polri Dalam Pengamanan Ibadah Sholat Ied 1 Syawal 1439 H

Sinergi TNI & Polri Dalam Pengamanan Ibadah Sholat Ied 1 Syawal 1439 H

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; 1 Syawal 1439 H yang jatuh pada hari ini Jumat (15/06/2018) seluruh umat muslim di dunia telah merayakan Hari Raya Idul Fitri, tak terkecuali bagi umat muslim di Sumba. Setelah satu bulan lamanya kita melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, tiba saatnya bagi kita pula untuk merayakan hari kemenangan ini bersama sanak keluarga dan orang terdekat yang ada di sekitar kita.

Diawali dengan pelaksanaan ibadah Sholat Ied berjamaah di masjid-masjid yang tersebar di wilayah hukum Polres Sumba Barat yang ada pada tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, pelaksanaan Sholat Ied berlangsung dengan tertib dan lancar dengan pengamanan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat.

Tak hanya jajaran Polres Sumba Barat, turut membantu melaksanakan giat pengamanan selama berlangsungnya gelar ibadah Sholat Ied yakni TNI, Brimob dan KP3 Laut. Untuk pengamanan Sholat Ied di Masjid Al Azhar Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, situasi berlangsung aman dan kondusif dengan diperkuat oleh tim pengamanan TNI dan Polri.

Sedangkan untuk giat pengamanan ibadah Sholat Ied di Lapangan SDN Waekelo dilakukan oleh anggota Brimob, anggota Polsek setempat dan KP3 Laut. Dan untuk pengamanan ibadah Sholat Ied di Masjid Baiturrahman Anakalang dilakukan oleh anggota dari Polsek Katikutana. Seperti halnya pelaksanaan ibadah Sholat Ied di tempat yang lainnya, giat pengamanan di Masjid At-Taqwa Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya juga berjalan kondusif.

Pengamanan selama pelaksanaan ibadah Sholat Ied ini merupakan rangkaian dari gelar Operasi Ketupat yang telah berlangsung sejak bulan Ramadhan jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, ujar Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK. Tak lupa Bapak Kapolres dan segenap jajaran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri serta memohon maaf lahir dan batin bagi seluruh anggota yang merayakannya dan seluruh umat muslim di wilayah hukum Polres Sumba Barat. (Humasressb.dok)

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD Polsek Loura | Kapolres Sumba Barat Ajak Jajaran Ciptakan Wilkum yang Aman & Tertib

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman, tertib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *