Home / BERANDA / Sinergitas TNI – POLRI | Gelar Pasukan OMB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Sinergitas TNI – POLRI | Gelar Pasukan OMB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019, hari ini Jumat (22/03/2019) Kepolisian Resor Sumba Barat telah melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) di Lapangan Umum Galatama Kabupaten Sumba Barat Daya.

Mengambil tema “Tingkatkan Sinergitas TNI – POLRI dengan Komponen Bangsa lainnya guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) yang Kondusif”, gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 ini dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Bupati Sumba Barat Daya bersama jajaran, Bupati Sumba Barat bersama jajaran, Bupati Sumba Tengah dan jajaran, unsur Muspida, KPU dan Bawaslu serta jajaran TNI – POLRI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Gelar Pasukan OMB pagi ini yakni Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Eko Wardono. Diikuti oleh ratusan personil, kesatuan upacara yang terlibat yakni terdiri dari 1 peleton personil Kodim 1613 Sumba Barat, 1 peleton personil Koramil Sumba Barat Daya, 1 peleton personil Brimob, 1 peleton personil Satuan Dalmas, 1 peleton personil Raimas, 1 peleton personil Satuan Lantas, 2 peleton personil Bhabinkamtibmas, 1 peleton Staf Gabungan Polres Sumba Barat, 1 peleton personil Satuan Intel, 1 peleton personil Satuan Reskrim, 1 peleton Satuan Pol PP dan 1 peleton personil Linmas serta 1 Regu Pramuka.

Pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata atau OMB ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan pada pengamanan Pemilu Tahun 2019 nanti. Tak hanya itu, pengamanan maksimal guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat pada saat pencoblosan tanggal 17 April 2019 nanti juga menjadi perhatian utama pada pelaksanaan gelar pasukan pagi ini.

Untuk itu seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat dihimbau untuk hadir serta memberikan hak pilihnya pada Pesta Demokrasi nanti tanpa ada rasa takut dan was-was. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *