Home / BERANDA / Supervisi Bidang Humas Polda NTT terkait Tugas Pokok dan Fungsi Humas

Supervisi Bidang Humas Polda NTT terkait Tugas Pokok dan Fungsi Humas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Hubungan Masyarakat atau yang disingkat dengan Humas merupakan point penting dalam menjembatani hubungan antara institusi/lembaga dengan masyarakat. Begitu pula dengan Institusi Polri, dimana didalamnya terdapat Bidang Humas yang memiliki tugas pokok sebagai delegasi Polri dalam menyampaikan berita, kegiatan maupun informasi internal Polri kepada masyarakat untuk diketahui khalayak ramai. Oleh karena itu sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab Polri, khususnya Bidang Humas untuk menjaga citra Polri dalam menyampaikan berita dan informasi yang akurat dan akuntabel serta dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat umum.

Berkenaan dengan itu, hari ini Kamis (16/11/2017) giliran Polres Sumba Barat dikunjungi oleh Tim Supervisi Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Rombongan Tim Supervisi yang terdiri dari Kasubbid Penmas Bidang Humas AKBP Anthonia Pah selaku ketua Tim, dengan didampingi AKP I Ketut Sedra dan Bripda Fernando Essa Rassy tiba pagi ini melalui Bandara Tambolaka dan langsung menuju ke Kantor Polres Sumba Barat. Rombongan disambut oleh Kabag Ren Polres Sumba Barat AKBP Damianus Dappa, para Kasat dan jajaran Perwira serta Anggota Fungsi Humas Polres Sumba Barat.

Giat Supervisi Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun Anggaran 2017 dilaksanakan di Aula Polres Sumba Barat dan dimulai pada pukul 09.00 Wita. Pada kesempatan ini Kasubbid Penmas Polda NTT berkesempatan menjelaskan terkait tugas pokok dan fungsi Humas Polda NTT yang terbagi atas Subbid PID, Subbid Penmas dan Subbid Multimedia. Dihadiri oleh seluruh Anggota Polres Sumba Barat dan jajaran Polsek serta Bhabinkamtibmas pada 13 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat, giat Supervisi mengulas tentang beberapa hal terkait :

  • Keterbukaan informasi
  • Tidak menaikkan berita negatif yang berpengaruh dengan citra Polri
  • Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan masyarakat
  • Tribratanews.com sebuah wadah Polri jajaran Polda NTT terdiri dari Polres-Polres lain termasuk tribratanewssumbabarat.com
  • Bijak dalam menggunakan media sosial

Masih di kesempatan yang sama, dalam arahannya AKBP Anthonia Pah menyampaikan untuk selalu menjaga dan menjalin hubungan baik dengan wartawan serta mejadikannya mitra yang baik guna menunjang pemberitaan yang akurat dan akuntabel terkait berita, informasi dan kinerja Polri. Bidang Humas merupakan sentral dimana segala bentuk informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat akan melalui satu pintu yaitu Humas. Tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalis, diharapkan dalam menulis berita Tim Humas harus menyajikan berita sesuai fakta dan akurasi sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Mewakili Pimpinan Tertinggi Polres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, pada kesempatan ini AKBP Damianus Dappa menyampaikan bahwasanya dalam tubuh Polres Sumba Barat telah terbentuk Tim Cyber Troops binaan Kapolres AKBP Muhamad Erwin. Pasukan Dunia Maya ini terdiri dari 3 Anggota pada Fungsi Humas Polres Sumba Barat, yaitu F Boediono, I Gede Eka Kumbara dan I Putu Pasek. Dimana selama menjalankan tugas dan fungsinya, Aplikasi Cyber Troops telah meraka aplikasikan guna meng’counter’ berita-berita miring yang disebarkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab di wilayah hukum Polres Sumba Barat , ujar AKBP Damianus Dappa.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Polsek Katikutana l Intensifkan Giat Preventif

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Polsek Jajaran Polres Sumba Barat terus berupaya menjaga situasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *