Home / BERANDA / Terciptanya Kerukunan Lintas Agama Ditengah Keseruan Turnamen Bola Voli

Terciptanya Kerukunan Lintas Agama Ditengah Keseruan Turnamen Bola Voli

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sumba dengan keanekaragaman budaya, adat istiadat, agama dan keyakinan yang dianut oleh masyarakatnya telah berhasil membuktikan bahwasanya dengan segala perbedaan yang ada mereka dapat hidup berdampingan satu sama lain.

Kerukunan antar umat beragama di Sumba terasa begitu kental dan hangat yang diwujudkan melalui sikap nyata dengan tetap saling menghormati apabila ada sebagian masyarakat yang tengah menjalankan ibadah. Tak hanya itu, demi mewujudkan kerukunan itu sendiri, warga tak segan-segan membantu serta terjun langsung di tengah-tengah masyarakat dengan keyakinan dan kepercayaan yang berbeda.

Seperti yang telah berlangsung di Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah pada sore hari ini Selasa (21/08/2018). Dimana bertempat di lapangan Bola Voli Desa Anakalang telah berlangsung Pembukaan Turnamen Bola Voli Pemuda Lintas Agama Tingkat Kabupaten Sumba Tengah Tahun 2018.

Giat yang tak biasa ini, dimana mengedepankan kerukunan umat beragama melalui ajang olahraga diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumba Tengah yang difasilitasi oleh Kesbang Pol Kabupaten Sumba Tengah serta didukung oleh Kementerian Agama Kabupaten Sumba Tengah. Dibuka oleh Kepala Kesbang Pol Kabupaten Sumba Tengah Drs. Mone U Modo Dedungara, MM, turut hadir meramaikan giat sore hari ini Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumba Tengah, para Anggota FKUB Kabupaten Sumba Tengah, perwakilan Polsek Katikutana, Tokoh Agama, para Panitia Turnamen Bola Voli Pemuda Lintas Agama serta Peserta Tim Bola Voli Pemuda Lintas Agama.

Kegiatan pertandingan Bola Voli Pemuda Lintas Agama ini diagendakan berlangsung selama 4 (empat) hari, yakni terhitung mulai hari ini tanggal 21 sampai dengan 24 Agustus 2018. Usai pelaksanaan gelar pembukaan, giatpun langsung dilanjutkan dengan pertandingan bola voli.

Adapun tujuan dari pelaksanaan gelar Turnamen Bola Voli Pemuda Pemuda Lintas Agama Tingkat Kabupaten Sumba Tengah ini adalah guna menumbuh kembangkan harmonisasi, pengertian dan tali persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Sumba Tengah.

Dan untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas selama berlangsungnya gelar Turnamen Bola Voli Pemuda Lintas Agama ini, turut melakukan giat pengamanan yakni jajaran Polsek Katikutana.

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Waikelo | Patroli Dan Sambang Untuk Menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; KP3 Laut Waikelo Melaksanakan Patroli dan Sambang kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *