Terlibat Dalam Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Budiman Sampaikan Ini ...

Terlibat Dalam Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Budiman Sampaikan Ini ...

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay : Berkenaan telah bergulirnya dana desa APBDes Tahap I Tahun Anggaran 2019, maka giat monitoring dan evaluasi terkait penggunaan anggaran tersebut juga mulai dilakukan oleh Tim Satgas Dana Desa. Tim ini terdiri dari gabungan Dinas PMD, Inspektorat dan Keuangan pemerintah kabupaten serta pihak kepolisian, dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

Seperti yang telah berlangsung di Desa Tanambanas Selatan, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah pada hari Kamis (18/07/2019). Hari itu, terlibat dalam Tim Satgas Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Budiman telah melaksanakan giat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Realisasi APBDes Tahap I Tahun Anggaran 2019 sekaligus pengecekan progres atau perkembangan pekerjaan fisiknya.

Baca Juga : Sambang & Patroli Dialogis Brigpol Yakobus Disambut Hangat Warga Binaan

Selama pelaksanaan giat monitoring dan evaluasi tim tidak menemukan adanya kendala maupun permasalahan yang berarti apalagi berpotensi adanya penyimpangan. Apresiasi atas kerja sama dan kerja keras aparat desa dan warga serta seluruh pihak terkait disampaikan oleh Tim Satgas Dana Desa selama pelaksanaan monitoring dan evaluasi di Desa Tanambanas.

Disela-sela giat monev, menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. , warga juga diimbau untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, khususnya di Desa Tanambanas, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah. ( FB3G )