Tertib Berlalu Lintas | Sayangi Nyawa Kita dan Keluarga di Rumah

Tertib Berlalu Lintas | Sayangi Nyawa Kita dan Keluarga di Rumah

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor, dimana salah satunya tanpa dilengkapi plat nomor polisi di ruas jalan Homi Bela Desa Kapaka Madeta, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya. Kecelakaan yang terjadi siang hari ini sekitar pukul 12.00 Wita tanggal 12 September 2017, melibatkan dua pengendara sepeda motor inisial LLH bersama kawannya ALK (20) dan OLR (57) meninggal dunia.

Kejadian bermula pengendara sepeda motor yang muncul dari arah Bondo Kodi berlawanan arah dengan pengendara sepeda satunya dari arah Waitabula. Yang kemudian bertemu di satu titik, dan terjadilah tabrakan maut di ruas jalan Homi Bela, Desa Kapaka Madeta ini hingga mengakibatkan satu korban meninggal. Korban meninggal diketahui mengalami memar dan benturan pada bagian kepala dikarenakan tidak memakai helm. Sedangkan pengendara sepeda satunya mengalami luka ringan dan korban yang diboceng mengalami luka di kepala hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Karitas Waitabula.

Menurut keterangan dan laporan dari para saksi serta korban yang selamat, penyebab terjadinya tabrakan ini adalah tidak tertibnya para pengendara dalam berkendara. Dengan kecepatan tinggi mereka melaju tanpa mengenakan helm dan kelengkapan motor yang memadai. Ditambah, ternyata para pengendara motor ini dalam kondisi di bawah pengaruh minuman keras alias mabuk.

Kasus kecelakaan antara dua sepeda motor yang menyebabkan satu korban meninggal dunia, saat ini dalam penyelidikan Polsek Kodi. Berkaca pada kejadian ini, pihak Polres Sumba Barat tak henti-hentinya mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu mematuhi dan mentaati tata tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama. Karena bukan hanya nyawa kita saja yang harus kita jaga, bahkan keluarga kita yang dirumahpun pasti menantikan kedatangan kita dalam kondisi sehat dan selamat setelah berkendara. (humasressb.dok)

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek