"Tim Siber ZERO" Besutan Kapolres Sumba Barat Siap Pantau & Halau HOAX

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Kesiapan Polres Sumba Barat dalam mensukseskan dan mewujudkan gelar Pilkada Serentak Tahun 2018 yang aman, nyaman dan tentram di wilayah hukumnya sudah tak diragukan lagi. Tak hanya berwujud penjagaan, pengamanan dan penertiban di lapangan, di mana terdapat kontak langsung antara pihak kepolisian dengan oknum atau pelaku tak bertanggung jawab.

Akan tetapi demi tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas jelang dan selama pelaksanaan Pilkada, pengamanan dengan memantau konten negatif, provokatif dan melanggar undang-undang melalui media sosial juga dilakukan oleh jajaran Polres Sumba Barat, seperti yang telah disampaikan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Dan pagi ini Senin (26/03/2018), melalui pelaksanaan gelar Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH telah resmi dibentuk Tim Siber Polres Sumba Barat. Disampaikan oleh Kapolres dibentuknya Tim Siber yang terdiri dari fungsi Reskrim, Intelijen dan Humas ini bertujuan untuk mengawasi dan menindak tegas segala bentuk kejahatan maupun penyebaran HOAX melalui media sosial yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada di wilayah hukumnya.

Bernamakan Tim Siber ZERO , Kapolres siap menerjunkan anggotanya untuk Patroli 24 Jam di media sosial serta menindak tegas oknum pelaku penyebar HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian yang dapat menjatuhkan pihak tertentu selama berlangsungnya Pilkada. Menutup gelar Apel Pagi, di hadapan seluruh anggotanya khususnya Tim Siber ZERO, AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH menyampaikan dengan lantang "Pantau Konten Negatif dan Provokatif" demi mewujudkan Sumba dengan Pilkada nya yang aman dan tertib.

Editor : F Budiono Penulis : I Gede E. P. Kumbara Publish : K Korpriano Dami