Home / BERANDA / Tingkatkan Kemampuan Hansip, Kasat Binmas Polres Sumba Barat Buka Giat Pelatihan Linmas

Tingkatkan Kemampuan Hansip, Kasat Binmas Polres Sumba Barat Buka Giat Pelatihan Linmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kasat Binmas Polres Sumba Barat Iptu I Nyoman Miasa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Brigpol Andreas B. M. Mudja dan Babinsa Serda Sutikno serta Kepala Desa dan Aparat Desa Tengah, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (02/03/2019) telah melaksanakan Upacara Pembukaan Pelatihan Linmas. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota linmas ,khususnya dalam hal baris berbaris serta sebagai garda terdepan menjaga kamtibmas di wilayahnya.

Bertempat di Lapangan SDN Waiwakus Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Barat, giat pelatihan yang diikuti oleh Hansip dari tujuh desa ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sumba Barat. Membuka secara resmi giat Pelatihan Linmas, Iptu Nyoman memasang pita menandakan giat pelatihan yang akan dipandu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah dimulai.

Disampaikan oleh Kasat Binmas bahwa Pelatihan Linmas ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan Hansip sebagai aparat keamanan di tingkat desa. Dan dengan dilakukannya latihan penyegaran PBB (Peraturan Baris Berbaris) ini diharapkan dapat membantu mengingat kembali akan aturan-aturan dasar seperti kerapian dalam memakai seragam dinas.

Atas kegiatan ini Kepala Desa mengapresiasi penuh serta mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan TNI yang mau melatih dan menyegarkan kembali ingatan para Hansip tentang aturan dan disiplin dalam melaksanakan tugasnya di desanya masing-masing. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Dukung Pemilu 2019 Tanpa Mengikuti Aksi 22 Mei, ujar Anggota Polsek Mamboro

POLRES SUMBA BARAT ; Patroli Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *