Home / BERANDA / Turun Langsung, Brigpol Kumanireng Bantu Proses Pembangunan Rumah Mandiri

Turun Langsung, Brigpol Kumanireng Bantu Proses Pembangunan Rumah Mandiri

POLRES SUMBA BARAT ; Mensejahterakan masyarakat tidak mampu merupakan satu dari sekian banyak program pemerintah yang diperuntukkan untuk rakyatnya. Menjadikan rakyatnya makmur dan sejahtera serta memiliki kehidupan yang jauh dari kata kurang menjadi tujuan bersama, khususnya pemerintah.

Hal inilah yang tengah dilakukan di Kampung Pongguwacu, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Senin (10/06/2019). Mendapat bantuan dari pemerintah berupa Pembangunan Rumah Mandiri atau Rumah Sehat, beberapa warga di Kampung Pongguwacu ini terlihat sedang bergotong-royong melakukan pembangunan rumah.

Ingin mengetahui dan turun langsung melihat warga binaannya, pagi itu sekitar pukul 09.50 Wita Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Yoh. Kumanireng mendatangi para warga yang tengah melakukan Pembangunan Rumah Mandiri atau Rumah Sehat bantuan dari APBD Tahun 2019 Kabupaten Sumba Tengah.

Ikut serta membangun rumah bantuan tersebut, si coklat berlengan kuning ini sembari memberikan imbauan dan arahan kepada warga untuk selalu mendukung kegiatan ini dengan cara memanfaatkan secara tepat bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dan menjaganya dengan baik. Dan apabila menemukan hambatan selama proses pembangunan, hendaknya segera dikonfirmasi atau melapor ke pemerintah desa setempat, katanya.

Tak hanya itu, terakhir utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini juga mengajak seluruh warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, sehingga dapat tercipta desa yang aman, nyaman, tentram dan harmonis sebagaimana yang selalu digaung-gaungkan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., pungkasnya.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bersama Warga Bodokadoke, Brigpol Orlando Ciptakan ‘Kampung Idaman’

POLRES SUMBA BARAT ; Mewujudkan desa yang aman, nyaman, tentram dan harmonis untuk ditinggali bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *