Upaya Penyelamatan Ibu Hamil di Sela-sela Patroli Pergantian Tahun Baru 2018 oleh Satuan Dalmas

Upaya Penyelamatan Ibu Hamil di Sela-sela Patroli Pergantian Tahun Baru 2018 oleh Satuan Dalmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Satuan Dalmas Sabhara Polres Sumba Barat kembali menggelar Patroli Malam di detik-detik Puncak Pergantian Tahun Baru 2018. Dimana malam ini, Minggu (31/12/2017) seluruh masyarakat Sumba sedang menanti-nanti merayakan selebrasi Pergantian Malam Tahun Baru 2018 di tempat-tempat yang telah disediakan maupun di sepanjang jalan dengan diiringi bunyi terompet yang sahut menyaut maupun kembang api yang menghiasi langit Sumba.

Mengantisipasi ramainya masyarakat yang akan merayakan datangnya Tahun Baru 2018 ini, tim dari Dalmas Sabhara Polres Sumba Barat terus berkeliling di wilayah Kabupaten Sumba Barat, khususnya di seputaran Kota Waikabubak. Tempat-tempat maupun fasilitas umum manjadi sasaran gelar patroli selain seperti yang sudah-sudah, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam/parang) maupun kelengkapan kendaraan bermotor juga menjadi fokus utama gelar patroli ini.

Dipimpin oleh Kanit Ton 1 Dalmas Ipda Muhammad Rizky Novrianto. S. Tr. K, tim mulai berkeliling memutari seluruh wilayah maupun titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak kriminalitas. Hingga pada saat tim berpatroli di sekitar Lampu Merah Toko Simpang, Jalan Parkalembu Kota Waikabubak, mereka bertemu dengan seorang ibu yang sedang hamil besar dalam keadaan terjebak dalam lubang kecil. Berawal sang ibu hamil ini berjalan kaki, karena tidak melihat ada sebuah lubang kecil di depannya, kaki kiri sang ibu hamil inipun masuk ke dalam lubang.

Beruntung ada tim yang sedang berpatroli mengetahui kejadian ini. Tim langsung membopong sang ibu hamil dan segera membawanya ke Rumah Sakit Lende Moripa. Sampai akhirnya suami sang ibu hamil datang, tim dari Dalmas Sabhara Polres Sumba Barat kembali melanjutkan tugasnya untuk tetap menjaga kestabilan dan keamanan di wilayah hukum Polres Sumba Barat. (Humasressb.dok)

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek