Warga Ketagihan dengan Safari Ramadhan Kamtibmas yang diusung oleh Polres Sumba Barat

Warga Ketagihan dengan Safari Ramadhan Kamtibmas yang diusung oleh Polres Sumba Barat
[caption id="attachment_4320" align="alignleft" width="300"] Humasressb.dok[/caption] Tribratanewssumbabarat.com - Polres Sumba Barat ; Safari Ramadhan Kamtibmas bak candu yang bikin ketagihan / menantikan para warga di wilayah hukum Polres Sumba Barat, mereka seakan menunggu giliran kapan desanya akan dikunjungi oleh 'si baju coklat berlengan kuning' ataupun anggota polisi lainnya yang bertugas. Dan untuk kesekian kalinya, di penghujung minggu-minggu terakhir pelaksanaan ibadah puasa, Sore ini Jumat tanggal 16 Juni 2017 sekitar pukul 17.00 Wita kembali digelar Safari Ramadhan Kamtibmas bersama Bapak Kapolres AKBP Muhamad Erwin di Masjid Agung Al Azhar Waikabubak Kabupaten Sumba Barat. Dihadiri pula oleh Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd dan Kasat Intelkam AKP Muhamad Duru, Kasat Reskrim IPTU Ivans Drajat, S.Ik, Perwira Kodim 1613 serta 40 personil gabungan Polres Sumba Barat dan Kodim 1613, acara ini diawali gelar tatap muka dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama Ta'mir Drs. H. Pua Monto Umbu Nay dan imam-imam serta 50 jamaah Masjid Agung Al Azhar Waikabubak.‎

Mewakili seluruh jamaah, Ketua Ta'mir masjid menyampaikan rasa senang serta ucapan terima kasihnya kepada Bapak Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat yang telah bersedia melaksanakan Safari Ramadhan Kamtibmas dan buka puasa bersama. Tak hanya itu, Ketua Ta'mir juga menyampaikan tahap finishing pembangunan Masjid Agung Al Azhar, dimana pada proses pembangunan ada campur tangan pihak Polres Sumba Barat dan Kodim 1613 Sumba Barat.

Pada kesempatan tatap muka ini Bapak Kapolres menyampaikan beberapa hal terkait :
  • Himbauan kepada seluruh ulama dan jamaah yang hadir, untuk bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam mencegah masuknya faham radikal di wilkum Polres Sumba Barat serta menjaga situasi Kamtibmas.
  • Bahwasanya Polres Sumba Barat bersama Kodim 1613 Sumba Barat siap mengamankan seluruh rangkaian ibadah umat muslim selama bulan suci Ramadhan 1438 H sampai dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H nanti.
  • ‎Penyerahan bantuan untuk pembangunan Masjid kepada Ketua Ta'mir Masjid Agung Al Azhar Waikabubak.
[caption id="attachment_4322" align="aligncenter" width="300"] Humasressb.dok[/caption]

Masih di kesempatan yang sama, Bapak Dandim 1613 juga menyampaikan warga masyarakat yang hadir untuk bersama-sama turut menjaga keutuhan NKRI. Akhirnya gelar Safari Ramadhan Kamtibmas malam inipun berakhir pada pukul 18.30 Wita, dan berjalan dalam keadaan aman tertib dan lancar.(humasressb.dok) ‎

Penulis : F. Budiono Editor   : I Gede Eka P. Kumbara Publish : I Putu Pasek