Wujudkan Bina Tana Menjadi 'Kampung Idaman', Ka SPKT 3 Polsek Loli Gelar Patroli Dialogis

Wujudkan Bina Tana Menjadi 'Kampung Idaman', Ka SPKT 3 Polsek Loli Gelar Patroli Dialogis

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menindaklanjuti instruksi dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si . terkait upaya mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya, seluruh jajaran Polsek rutin melakukan giat patroli maupun pengamanan.

Seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Loli, Senin (17/02/2020). Berlangsung dari pukul 21.00 Wita sampai dengan pukul 23.00 Wita, malam itu Ka SPKT 3 Polsek Loli bersama anggota telah melakukan giat 'Patroli Dialogis' di Kampung Bina Tana, Desa Tematana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Baca Juga ; Waka Polres Sumba Barat Pimpin Gelaran Apel Persiapan Pengamanan Pasola Lamboya Tahun 2020

Mendatangi dan menghampiri warga Kampung Bina Tana, kedua personel Polsek Loli ini mengajak warga untuk ikut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Imbauan dan larangan untuk tidak membawa senjata tajam di area publik dan hanya pada kegiatan adat saja disampaikan oleh keduanya demi terhindar dari tindakan yang dapat memicu terjadinya kekerasan.

Tak hanya itu, warga juga dilarang untuk menjual dan mengkonsumsi minuman keras serta melakukan perjudian yang dapat mengganggu kestabilan situasi kamtibmas di Kampung Bina Tana. Menyambut baik setiap arahan dan imbauan yang disampaikan oleh utusan Polsek Loli ini, warga mengucapkan terimakasih dan berkomitmen akan menjaga Bina Tana menjadi 'Kampung Idaman' nan aman.

FB3G