Wujudkan Sitkamtibmas di Lingkungan SD Paralel Pahomba, Brigpol Kumanireng Ajak Warga Berkomitmen

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak hanya menyambangi warga binaan di lingkup desa, sambang ke sekolah-sekolah juga dilakukan oleh seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat.

Memberikan imbauan dan arahan untuk selalu menjaga kestabilan situasi kamtibmas hendaknya dilakukan secara menyeluruh tanpa membedakan sasaran. Karena tindak kejahatan atau upaya melanggar hukum berpotensi terjadi di mana saja.

Baca Juga ; Usaha Maksimal Hasilnya pun Akan Maksimal, Kata Brigpol Artawan Kepada Warga Binaan

Menyikapi hal ini, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Yoh. Kumanireng telah melaksanakan giat sambang ke Sekolah Dasar (SD) Paralel Pahomba di Kampung Paponggu, Dusun 2, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (10/10/2019).

Di depan para guru dan warga sekitar, si coklat berlengan kuning ini mengimbau kepada seluruh yang hadir dalam forum untuk selalu dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan sekolah. Dan apabila ditemukan adanya kejanggalan yang berpotensi mengganggu kestabilan situasi kamtibmas, para guru dan warga diharapkan untuk segera melapor kepada pihak yang berwajib, tuturnya.

Menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., warga diimbau untuk tidak melakukan pembakaran lahan, perkebunan dan hutan. Tak hanya melanggar hukum, kegiatan ini dipastikan akan merusak alam yang tentu saja bisa menyebabkan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor atau banjir, tambahnya.

Merespon baik setiap imbauan dan arahan yang disampaikan oleh bapak pembinanya, wargapun berkomitmen untuk selalu menjaga kestabilan situasi kamtibmas dan lingkungan di desanya.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password