Home / BERANDA / 2 Ekor Kuda & 4 Ekor Kerbau Berhasil Dirampas dari Gerombolan Pencuri oleh Polsek URG

2 Ekor Kuda & 4 Ekor Kerbau Berhasil Dirampas dari Gerombolan Pencuri oleh Polsek URG

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak lagi sembunyi-sembunyi apalagi sampai mengendap-endap, saat ini para pelaku pencurian hewan ternak makin brutal dalam melakukan aksinya. Terang-terangan, merekapun melakukan aksinya seperti yang telah terjadi di Lendewacu, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah pada Sabtu malam (24/11/2018).

Menimpa dan terjadi di kediaman pelapor/korban Yulius Dama Wulang (32), malam itu sekitar pukul 23.00 Wita isi kandang miliknya dirampok oleh segerombolan pencuri hewan ternak yang berjumlah kurang lebih 10 orang. Berawal pada saat pelapor/korban dan istrinya serta para saksi tengah duduk di bale-bale depan rumahnya, tiba-tiba ada lemparan batu dari depan rumah yang mengenai pelapor/korban dan saksi.

Usai melakukan aksi lemparnya, tanpa ragu dua orang pelaku naik ke atas bale-bale rumah dimana salah satunya ternyata dikenal oleh pelaku/korban, yakni KM (32). Tak hanya dua orang saja, ternyata di depan rumah masih ada sekelompok pencuri lainnya yang salah satunya juga dikenal pelapor/korban, yakni AN yang tengah memegang batu hendak dilemparkan ke pelaku/korban dan istri serta para saksi.

Melempari sasarannya, para pelaku juga memecahkan bola lampu sehingga situasi rumah menjadi gelap. Pada saat itulah gerombolan pencuri ini mulai mengosongkan isi kandang yang terdiri dari 2 (dua) ekor kuda dan 4 (empat) ekor kerbau yang kemudian digiringnya menjauh dari rumah.

Atas musibah yang menimpanya, pelapor/korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Umbu Ratu Nggay (URG). Dengan bekal keterangan dari korban dan para saksi, tanpa menunggu lama personil Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) dan anggota Polsek Katikutana langsung turun ke lapangan dan berhasil menemukan keenam hewan ternak yang terdiri dari 2 (dua) ekor kuda dan 4 (empat) ekor kerbau di Padang Mas Katikutana Selatan. Saat ini tim tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

(FB/IG/MY/K2D)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kembali berhasil diamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Penangkapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *