Home / BERANDA / Dibalik Ketegasan, Sebagai Panutan Masyarakat Kita Harus Selalu Bersikap Santun, Ujar Kapolres di Gelar Apel Siaga

Dibalik Ketegasan, Sebagai Panutan Masyarakat Kita Harus Selalu Bersikap Santun, Ujar Kapolres di Gelar Apel Siaga

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat, hari ini Selasa (26/12/2017) telah dilaksanakan Apel Siaga dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Gelar Apel Siaga Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang berlangsung pagi ini pukul 08.00 Wita dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin.

Turut hadir dan mengikuti gelar Apel Siaga yaitu Kabag Ops Polres Sumba Barat Kompol Dodyt R. Putranto, Kasat Intelkam Polres Sumba Barat, Kasat Reskrim Polres Sumba Barat dan Kanit 1 Dalmas Polres Sumba Barat serta seluruh personil Polres Sumba Barat. Giat Apel Siaga pagi ini merupakan rangkaian dari gelar Operasi Lilin Turangga 2017 demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama Perayaan Natal hingga Tahun Baru 2018.

Pada kesempatan pagi hari ini dengan diikuti oleh seluruh personil Polres Sumba Barat, AKBP Muhamad Erwin menyampaikan beberapa arahan sebagai berikut :

  1. Ucapan Selamat Hari Raya Natal kepada seluruh personil Polres Sumba Barat yang merayakannya.
  2. Bagi anggota yang terlibat dalam Sprin Pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, serta selalu standby dan menempati Posko yang telah disiapkan.
  3. Bagi para Perwira agar melakukan pengecekan terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan di Posko, baik kelengkapan anggota maupun kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan.
  4. Bagi anggota Lantas dan anggota Dalmas segera melakukan operasi terhadap kendaraan yang tidak sesuai dengan standar pabrikan, dan dalam melaksanakan operasi sesuai degan SOP, tidak boleh arrogant, serta hindari aksi-aksi yang dapat menimbulkan kontra antara masyarakat dengan aparat keamanan.
  5. Anggota diharuskan menjadi contoh bagi masyarakat terutama dari segi penampilan, cara bertindak harus santun, serta dalam mengendarai kendaraan bermotor harus menggunakan helm dan kendaraan dilengkapi dengan atribut lengkap sesuai standart.

Diakhir gelar Apel Siaga Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kapolres menekankan kepada seluruh jajarannya bahwasanya kita adalah panutan masyarakat. Untuk itu besar harapan saya, bagi seluruh personil Polres Sumba Barat dapat selalu bersikap baik dan santun dibalik sikap tegasnya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di lapangan. (humasressb.dok)

MAJU TERUS POLRES SUMBA BARAT

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *