Home / BERANDA / Agama Bukan Media Ajang Berpolitik, ujar Abdul Hakim Hamid

Agama Bukan Media Ajang Berpolitik, ujar Abdul Hakim Hamid

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan dengan akan digelarnya Reuni Akbar 212 di Monas (Monumen Nasional) Jakarta oleh Presidium Alumni 212 Sabtu (02/12/2017) mendatang, hari ini Rabu (29/11/2017) telah dilaksanakan penggalangan dan pulbaket di wilayah hukum Polsek Loli.

Datang bersilaturahmi di kediaman Abdul Hakim Hamid, Takmir Masjid Nurul Huda sekaligus Tokoh Agama di sekitar Pengadilan Agama Kelurahan Wailiang dan Kelurahan Maliti Kabupaten Sumba Barat, utusan Polsek Loli berkesempatan mengumpulkan bahan dan keterangan terkait akan digelarnya Reuni Akbar 212.

Pada kesempatan tatap muka ini, Abdul Hakim Hamid menyampaikan beberapa hal terkait aktivitas dan kegiatan umat muslim di wilayahnya dalam menyikapi rencana gelar Reuni Akbar 212 mendatang, yaitu :

  • Sebagai Tokoh Agama kami selalu menghimbau kepada jamaah khususnya umat muslim di sekitar Pengadilan Agama Kelurahan Wailiang dan Kelurahan Maliti agar selalu menjaga hubungan silaturrahmi dengan umat dan antar umat beragama.
  • Terkait informasi mengenai Reuni Akbar 212 oleh Presidium Alumni 212 di Jakarta, saya sebatas mengetahui dari acara berita di televisi dan tidak pernah mendapatkan surat berupa ajakan untuk mengarahkan umat agar mengikuti giat tersebut, dan jika memang ada ajakan dari rekan-rekan pimpinan MUI di tempat lain saya akan menolaknya.
  • Untuk umat muslim di Sumba Barat tidak ada yang pergi ke Jakarta untuk mengikuti Giat Reuni Akbar 212.
  • Himbauan kepada umat muslim khususnya di Sumba Barat terutama di wilayah Kelurahan Wailiang dan Kelurahan Maliti agar tidak mudah terprovokasi dan selalu menjaga hubungan toleransi antar umat beragama.

Selaku Tokoh Agama, saya menentang keras dan tidak setuju bila agama dijadikan alat untuk berpolitik sehingga dapat memecah belah kerukunan umat beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Imbauan Bhabinkamtibmas | Jangan Mudah Terprovokasi, Kita Semua Bersaudara

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Demi Menekan angka kriminilatis di wilayah Hukum Polres Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *