Awasi Dana Desa, Brigpol Abraham Pantau Pengerjaan Jalan Desa Watulambara

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Wewewa Barat ; Diprioritaskan bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, alokasi Dana Desa bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik di desa, mengentaskan kemiskinan, memajukan perekonomian masyarakat, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa dan memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.

Untuk itu sebuah desa akan semakin baik dan berkembang dalam sebuah sistem pemerintahan, apabila dana yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan desa guna meningkatkan sarana dan prasarana atau infrastruktur desa itu sendiri.

Dan terkait telah bergulirnya Dana Desa untuk pembangunan jalan desa di Kampung Rendadi, Desa Watulambara, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, hari ini Sabtu (20/07/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Brigpol Abraham Tuati telah menyambangi proses pengerjaan jalan tersebut.

Baca Juga ; STOP Bawa Parang di Tempat Umum

Didampingi oleh Kepala Desa Watulambara Anderias Dairo Ngongo dan Aparat Desa Watulambara, si coklat berlengan kuning ini berkesempatan melakukan pemantauan serta pengecekan proses pengerjaan jalan desa yang nantinya bakalan menjadi salah satu akses bagi masyarakat untuk beraktivitas keluar masuk desa.

Masih pada kesempatan yang sama, Brigpol Abraham mengimbau aparat desa dan warga setempat untuk melakukan proses pembangunan dengan transparan tanpa adanya tindakan penyimpangan maupun penyelewengan. Alokasi Dana Desa selalu akan dipantau dan diawasi oleh Tim Satgas Dana Desa sewaktu-waktu, ujarnya.

Terakhir menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., utusan Polsek Wewewa Barat ini mengajak seluruh warga Desa Watulambara untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Sumba Barat. (FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password