Home / BERANDA / Bantuan, Dukungan dan Motivasi Kapolres Sumba Barat untuk Korban Kebakaran Kampung Tarung

Bantuan, Dukungan dan Motivasi Kapolres Sumba Barat untuk Korban Kebakaran Kampung Tarung

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Hampir 2 (dua) pekan sudah musibah kebakaran yang menimpa kampung adat kebanggaan Sumba, yaitu Kampung Tarung terjadi. Namun perhatian dan kepedulian masyarakat dan pemerintah akan keberlangsungan para korban yang ada di Kampung Tarung ini tak henti-hentinya bergulir. Termasuk keluarga besar jajaran Polres Sumba Barat, beberapa kegiatan kemanusiaan guna membantu korban kebakaran pasca musibah ini juga telah dilakukan.

Dan siang hari ini Selasa (17/10/2017), pimpinan tertinggi pemangku hukum Polres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin dengan didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, S.S beserta Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, KBO Binmas, Kasi Propam dan Anggota Polres Sumba Barat melakukan kunjungan ke Kampung Tarung, tepatnya di Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Kunjungan keluarga besar Polres Sumba Barat kali ini bertujuan untuk memberikan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada seluruh korban warga Kampung Tarung.

Baca Juga : 

Korvei Bersama Polres Sumba Barat Pasca Kebakaran Kampung Tarung

Polres Sumba Barat | Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kampung Tarung

Bripka Arjiko bersama Komunitas SAC | Gapai Impian dan Cita-cita Anak-anak Kampung Tarung di Minggu Ceria

 

 

Penyerahan bantuan oleh Kapolres Sumba Barat ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian jajaran Polres Sumba Barat guna sedikit meringankan beban masyarakat Kampung Tarung pasca terjadinya musibah kebakaran yang meluluh lantakkan istana tempat mereka berteduh dan berlindung dari panas dan hujan. Kedatangan rombongan keluarga besar Polres Sumba Barat disambut hangat dan gembira oleh Rato (Ketua Adat) Kampung Tarung beserta seluruh warga.

Pada kesempatan ini, Kapolres berpesan kepada seluruh korban untuk bersabar dan ikhlas akan musibah ini, dimana duka warga Kampung Tarung juga duka buat kita semua. Tetap semangat dan optimis memandang kedepan, karena kita tidak sendiri ujar Kapolres. Seluruh masyarakat Sumba akan selalu bahu membahu membantu membangun kembali Kampung adat kebanggaan Sumba, kebanggaan Indonesia.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *