Home / BERANDA / Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN Pimpin Rapat Koordinasi Bertajuk Kita Sinergikan Pengamanan Natal Tahun 2016 Dan Tahun Baru 2017 Dalam Rangka Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN Pimpin Rapat Koordinasi Bertajuk Kita Sinergikan Pengamanan Natal Tahun 2016 Dan Tahun Baru 2017 Dalam Rangka Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

img_20161222_162434  tribratanewssumbabarat.com –  Menindak lanjuti serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polres Sumba Barat terkait keamanan Jelang Perayaan Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, pagi ini tepat pukul 09.45 Wita 22 Desember 2016 bertempat di Aula Polres Sumba Barat telah dilaksanakan Rapat Koordinasi guna merapatkan barisan. Pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang bertajuk Kita Sinergikan Pengamanan Natal Tahun 2016 Dan Tahun Baru 2017 Dalam Rangka Pelayanan Prima Kepada Masyarakat ini dibuka langsung oleh Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP MUHAMAD ERWIN yang didampingi oleh Bapak Waka Polres. Turut pula sebagai pembicara Bapak Dandim 1613 Sumba Barat LETKOL INF. FIFIN ZUDI SYAIFUDDIN ARI JUWONO yang didampingi salah satu stafnya. Rakor ini dihadiri perwakilan Kajari Sumba Barat, perwakilanKetua Pengadilan Waikabubak, Kementerian Agama Sumba Barat, perwakilan Kesbang Pol, Danki Brimob, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Ketua FKUB, Ketua MUI, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Pada kesempatan ini Bapak Kapolres menyampaikan bahwasanya :

  1. Apabila para pemangku pemerintah mendapat berita tentang bom diluar pulau Sumba melalui media sosial agar jangan memberitahukan kepada masyarakat umum sehingga tidak meresahkan masyarakat.
  2. Telah memerintahkan kepada anggota untuk melakukan pengamanan di gereja – gereja saat pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.
  3. Meningkatkan toleransi antar umat beragama agar tercipta kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama.

Tokoh Agama dan Mayarakat juga turut mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Polri yang selalu menjaga keamanan, dan berharap :

  1. Agar tetap selalu menertibkan para pemain petasan pada saat berlangsungnya ibadah.
  2. Memintahkan agar dari pihak Polres memberi himbauan kepada masyarakat lewat surat terkait Undang – Undang Teknologi.
  3. Agar tetap melakukan penertiban minuman – minuman keras di pulau Sumba.
  4. Mengeluarkan Fatwa MUI terkait tidak boleh memaksa memakai atribut agama lain.
  5. Mewaspadai faham komonisme.

Dari semua yang disampaikan oleh Tokoh Agama dan Masyarakat, Bapak Kapolres berjanji akan terus menanggapi dan menindaklanjuti semuanya, dalam hal ini : 

  1. Pemberian ijin kembang diatur oleh Undang – Undang namun dari pihak Polres Sumba Barat akan tetap menertibkan bagi para pemain kembang api / petasan di tempat – tempat umum (Rumah Ibadah, Rumah Sakit dan Terminal)
  2. Polri telah membuat Undang – Undang IT (cyber crime)
  3. Polri siap kapan saja dibutuhkan oleh masyarakat.
  4. Pihak Polres tetap melakukan operasi miras setiap saat.
  5. Pihak Polres telah melakukan deteksi terhadap faham radikal.

img_20161222_164436  Dan akhirnya semua pendukung Rakor ini berharap pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2017 dapat berjalan dalam keadaan aman. Rakor pun berakhir sekitar pukul 12.00 Wita dalam keadaan aman dan lancar. (22122016ressb.doc)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *