Home / BERANDA / Bersama Anak-anak SD Paralel Wetabula II, Kapolsek Mastina Sambut Kunjungan ‘Komunitas Seribu Guru’

Bersama Anak-anak SD Paralel Wetabula II, Kapolsek Mastina Sambut Kunjungan ‘Komunitas Seribu Guru’

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Loura ; Dunia pendidikan dan anak-anak bagai dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Karena di mana ada anak-anak, di situ jugalah upaya memberikan pendidikan dan pengajaran terbaik bagi tunas bangsa akan diberikan tanpa ada batasan.

Seperti yang selalu dilakukan oleh ‘Komunitas Seribu Guru’, sebuah komunitas yang concern dan peduli terhadap pendidikan di Indonesia. Selalu berjelajah dan melakukan traveling di seluruh pelosok Nusantara, komunitas yang didominasi anak-anak muda ini sangat senang melihat keindahan alam, budaya dan keramahan orang-orang di setiap tempat yang mereka datangi.

Namun tak hanya menikmati sajian alam Nusantara saja, hampir di setiap perjalanan yang mereka lakukan selalu menyisakan cerita tentang ketimpangan dan tidak meratanya infrastruktur serta pendidikan bagi anak-anak, khususnya di wilayah pedalaman Indonesia.

Baca Juga ; Masa Orientasi Siswa Bersama Kanit Binmas Bripka Amos

Dan pagi ini Sabtu (20/07/2019), beruntung SD Paralel Wetabula II, Desa Weerena, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya berkesempatan dikunjungi oleh komunitas yang digagas oleh Jemi Ngadiono sejak tahun 2012 lalu.

‘Komunitas Seribu Guru’ ini khusus datang ke Sumba, khususnya di SD Paralel Wetabula II untuk melakukan kegiatan sosial dengan membagikan snack, peralatan tulis dan alat sekolah untuk 52 anak-anak SD Paralel Wetabula II.

Giatpun dipimpin langsung oleh penggagas ‘Komunitas Seribu Guru’ Jemi Ngadiono dengan didampingi 12 (dua belas) guru travelling dan teaching. Rombongan pahlawan dunia pendidikan ini disambut oleh Kapolsek Loura Kompol I Ketut Mastina, S.Sos, Kepala Sekolah SD Paralel Wetabula II bersama tiga guru lainnya serta 52 siswa-siswi yang didampingi oleh orangtuanya masing-masing.

Ikut mendukung program ‘Komunitas Seribu Guru’, Kompol Mastina mewakili Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. mengucapkan terimakasih atas kepedulian para anak-anak muda ini terhadap dunia pendidikan di Sumba. Mengakhiri giat hari ini, didampingi Bripka Gede Sumardika ia juga berpesan kepada anak-anak untuk berhati-hati ketika sedang melintas, menyebrang ataupun berjalan kaki saat hendak pergi ke sekolah. (FB3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Melawan, 5 Peluru Hentikan Langkah WWK, DPO Pelaku Penculikan & Perkosaan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Kodi Bangedo ; Jajaran Polres Sumba Barat berhasil menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *