Bersama Tim Monitoring Kecamatan URG, Brigpol Andreas Monitoring Bantuan Rumah Mandiri & Rumah Sehat

Bersama Tim Monitoring Kecamatan URG, Brigpol Andreas Monitoring Bantuan Rumah Mandiri & Rumah Sehat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memantau langsung bantuan berupa Rumah Mandiri dan Rumah Sehat yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat melalui anggaran APBD maupun APBDes terus dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Sumba Barat pada desa binaannya masing-masing.

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Andreas B. M. Mudja, Senin (20/01/2020). Bersama dengan Tim Monitoring Kecamatan Umbu Ratu Nggay, siang tadi sekitar pukul 10.30 Wita Brigpol Andreas telah melakukan giat sambang dan monitoring ke Dusun 1, 2 dan 3, Desa Bolubokat Barat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.

Baca Juga ; Pastikan Tidak Terjadi Masalah, Brigpol Benyamin Pantau Pengukuran Tanah Milik Warga

Dipimpin oleh Camat Umbu Ratu Nggay Stevanus U. Yiwa, S.E, ikut terlibat dalam tim monitoring yakni, Staf Kecamatan, Kepala Desa Bolubokat Barat Obet Delu Datamayi dan Babinsa Serda Sutikno. Tim berkesempatan memantau dan memonitoring langsung serta mendatangi penerima bantuan Rumah Mandiri dan Rumah Sehat.

Memastikan bantuan dari Pemerintah telah dimanfaatkan dengan baik sebagaimana peruntukkannya, Brigpol Andreas bersama tim juga melakukan pengecekan serta monitoring pada lahan perkebunan yang dikelola masyarakat desa.

Disampaikan oleh Brigpol Andreas bersama tim bahwa masyarakat penerima bantuan Rumah Mandiri dan Rumah Sehat diharapkan dapat segera menyelesaikan proses pembangunan, sehingga rumah dapat segera ditempat bersama keluarga.

Dan untuk pengelolaan lahan perkebunan, tim juga mengimbau warga desa untuk selalu menjaga dan merawat serta terus berinovasi guna mendapatkan hasil perkebunan yang maksimal. 'Karena selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga, hasil yang didapat dari perkebunan juga dapat meningkatkan perekonomian keluarga', ujar Brigpol Andreas.

Imbauan dan arahan yang disampaikan oleh kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si dan Tim Monitoring Kecamatan disambut baik oleh warga desa. Dan merekapun berkomitmen akan memanfaatkan dengan baik bantuan Rumah Mandiri dan Rumah Sehat yang diberikan oleh Pemerintah serta akan terus memaksimalkan hasil perkebunan untuk kehidupan yang lebih baik.

FB3G