Home / BERANDA / Bhabinkamtibmas | Bersama Warga, Majukan Desa dengan Dana Desa

Bhabinkamtibmas | Bersama Warga, Majukan Desa dengan Dana Desa

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Pelaksanaan pengawasan dan pengawalan serta pengelolaan Dana Desa terus menerus dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Sumba Barat. Dan kali ini Kamis (02/11/2017) giliran Bhabinkamtibmas Polsek Loli yaitu Bripka Arjiko melaksanakan tugas yang diembannya terkait penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2017, yaitu pemantauan pekerjaan jalan yang menghubungkan antar kampung di Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Berikut ini adalah hasil monitoring dan pengawasan sang Bhabinkamtibmas selama berada di Desa Beradolu pada pukul 09.00 Wita pagi ini :

  • Pekerjaan peningkatan jalan menuju Kampung Dapa Wisi, Desa Beradolu dalam bentuk rabat beton sepanjang 156 meter, tahap pengerjaannya mencapai 60 % dengan anggaran sebesar Rp. 98.911.903,00 (sembilan puluh delapan juta sembilan ratus sebelas ribu sembilan ratus tiga rupiah).
  • Pekerjaan peningkatan jalan menuju Kampung Lete Ngaingona, Desa Beradolu dalam bentuk rabat beton dan jalan pengerasan sepanjang 230 meter, tahap pengerjaannya mencapai 45 % dengan anggaran sebesar Rp. 118.061.038,00 (seratus delapan belas juta enam puluh satu ribu tiga puluh delapan rupiah).
  • Pekerjaan pembukaan jalan baru menuju Kampung Wano Poi, Desa Beradolu dalam bentuk rabat beton sepanjang 122 meter, tahap pengerjaannya mencapai 60 % dengan anggaran sebesar Rp. 74.506.125,00 (tujuh puluh empat juta lima ratus enam ribu seratus dua puluh lima rupiah).

Proses pengerjaan jalan yang sementara sedang berjalan menggunakan sistem swadaya, dimana masyarakat sekitar terlibat langsung tanpa adanya keterlibatan pihak ketiga. Masyarakat sangat senang dan bersemangat melakukan pengerjaan jalan yang nantinya akan menghubungkan antar kampung ini. Dimana apabila pengerjaan jalan telah selesai, mereka pula yang akan menikmati infrastruktur hasil karya mereka sendiri yang diperoleh melalui Dana Desa.

Pada moment ini, Bripka Arjiko berkesempatan menyampaikan beberapa imbauan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menggunakan Dana Desa yang telah diberikan Pemerintah dengan baik dan amanah. Semua ini diperuntukkan untuk kesejahteraan kita sendiri, dimana memudahkan kita untuk mengakses jalan yang sebelumnya masih belum layak, ujar si coklat berlengan kuning ini. Masyarakat menyambut terbuka apa yang telah disampaikan, dan akan mendukung sepenuhnya perihal transparansi penggunaan Dana Desa demi kemajuan desanya.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Dukung Pemilu 2019 Tanpa Mengikuti Aksi 22 Mei, ujar Anggota Polsek Mamboro

POLRES SUMBA BARAT ; Patroli Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *