Bhabinkamtibmas Brigpol Orlando Mahoklory Pantau Pengerjaan Rumah Layak Huni

Bhabinkamtibmas Brigpol Orlando Mahoklory Pantau Pengerjaan Rumah Layak Huni

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Perdana pasca penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa, dimana Kapolsek dibantu dengan Bhabinkamtibmas merupakan pengawas tunggal, hari ini Sabtu (21/10/2017) si coklat berlengan kuning yaitu Bhabinkamtibmas Polsek Loli Brigpol Orlando Mahoklory melaksanakan giat Pengawasan dan Pengawalan Pengelolaan Dana Desa di wilayahnya.

Baca Juga :

Gelar Tatap Muka Kapolres Sumba Barat Bersama Jajaran Kapolsek Terkait Pengawasan Dana Desa

Dana desa kali ini diperuntukkan untuk pembangunan sebuah Rumah Layak Huni bagi salah satu warga yang kurang mampu, yaitu Ruwa Lado yang berasal dari Desa Uburaya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Melalui anggaran dana desa ini, Ruwa Lado mendapatkan bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp. 10.000.000,00 yang terdiri atas seng sebanyak 2 pak (100 lembar), pasir sebanyak 2 ret dan semen sebanyak 15 sak serta paku sebanyak 20 kg.

Untuk bahan pendukung berupa kayu yang seharusnya disiapkan oleh pemilik rumah, sang Bhabinkamtibmas bersama masyarakat menggalang bantuan bagi masyarakat maupun pihak-pihak yang mau menyumbangkan kayu demi berdirinya Rumah Layak Huni milik Ruwa Lado. Sedangkan untuk biaya angkut kayu-kayu tersebut, dengan kerelaan hati yang ikhlas dan tulus ditanggung sepenuhnya oleh Brigpol Orlando.

Dengan semangat gotong royong, tetangga dan masyarakat sekitar bersama sang Bhabinkamtibmas bersama bahu membahu melakukan pengerjaan rumah. Sesekali beristirahat dan bersenda gurau, terurai kebahagian pada raut wajah Ruwa Lado dan keluarga serta tetangga dan masyarakat yang turut gembira dengan pembangunan Rumah Layak Huni ini. Tak lupa, dalam canda dan senda gurau sang Brigpol juga menyisipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait tetap menjaga situasi desa yang aman dan kondusif.

Berkat kerja sama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar, akhirnya pengerjaan rumah hampir selesai. Dimana esok hari direncanakan seng untuk atap akan dinaikkan serta dipasang sebagai finishing. Memantau, mengontrol serta dapat membantu secara langsung warga desa merupakan kepuasan bagi Brigpol Orlando, selain memang ini merupakan tanggung jawab dan tugas bagi seorang Bhabinkamtibmas. Besar harapan Kapolres AKBP Muhamad Erwin , giat ini dapat menstimulan para Bhabinkamtibmas lain bersama masyarakat untuk membangun desa melalui dana desa.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek