Home / BERANDA / Bhabinkamtibmas | Damai Warga Dalam Lingkungan Yang Nyaman

Bhabinkamtibmas | Damai Warga Dalam Lingkungan Yang Nyaman

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Penebangan pohon secara liar merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana alam seperti longsor maupun erosi. Terlepas dari instansi terkait, hal ini menjadi perhatian khusus oleh para Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan serta pemahaman kepada seluruh Masyarakat tentang akibat dari penebangan liar. Seperti yang kita ketahui bahwa dampak dari penebangan liar dapat mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar.

Hari selasa tanggal 01 Agustus 2017 pukul 08.30 Wita, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Lukman melaksanakan giat sambang di Desa Umbu Pabal, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah. Dalam giat sambang tersebut, Brigpol Lukman mengimbau seluruh Warga untuk tidak melakukan penebangan liar, karena dapat mengancam kelangsungan hidup Masyarakat sekitar. Selain memberikan imbauan, Brigpol Lukman juga menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan persoalan penebangan pohon di wilayah tersebut oleh 2 (dua) kelompok Masyarakat. Bekerjasama dengan aparat Desa Setempat untuk melakukan mediasi dalam menyelesaikan masalah tersebut agar tidak berdampak pada situasi Kamtibmas. (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono
Editor   : I Gede Eka P. Kumbara
Publish : I Putu Pasek

 

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Tim Gabungan Polres Sumba Barat Bersama Unit Buser Polres Sumba Timur Berhasil Amankan Pelaku & 2 Unit Semor Hasil Curian

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kembali berhasil diamankan pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor. Penangkapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *