Home / BERANDA / Bhabinkamtibmas | Imbauan Rukun Warga

Bhabinkamtibmas | Imbauan Rukun Warga

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Pertikaian Warga yang disebabkan karena hutang piutang kerap terjadi. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas sebagai perwakilan Polri yang mengamban tugas pembinaan harus segera mengambil langkah dalam menanggapi persoalan yang ada.

Hari kamis tanggal 24 Agustus 2017, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Bripka I Kadek Adi Artana bersama Kepala Desa Hobawawi melaksanakan giat sambang untuk mediasi persoalan hutang piutang antar Warga yang terjadi di Desa Hobawawi, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Setelah anggota Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa melakukan mediasi, akhirnya persoalan tersebut ditempuh dengan jalur damai secara kekeluargaan yang disepakati oleh kedua pihak. Hal ini merupakan upaya dari Bhabinkamtibmas maupun Pemerintah Desa setempat agar tidak terjadi aksi yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas diwilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengimbau seluruh Warga agar tetap tenang dalam menghadapi setiap persoalan, sehingga tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan agar seluruh Masyarakat selalu menjaga kekeluargaan dan kebersamaan demi terciptanya Kamtibmas yang lebih baik serta terjalinnya kerukunan antar Warga.  (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono
Editor   : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KPPP Laut Waikelo Tingkatkan Patroli Demi Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Memiliki wilayah yang cukup strategis baik di darat, laut maupun udara, menjadikan Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *